Daihatsu Sigra Bidik Profesional Muda

Daihatsu Sigra Bidik Profesional Muda

Uang Muka 25 Persen, Harga Dibanderol Mulai Rp109 Juta

CIREBON – Setelah sukses dengan produk mobil Ayla dan Xenia, pabrikan Daihatsu kembali meluncurkan produk terbaru yaitu Sigra.
\"Daihatsu
Daihatsu Sigra dipamerkan. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Mobil dengan dengan kapasitas mesin hingga 2000 CC ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan kenyaman bagi penggunannya.

Kepala Kantor Cabang Astra International Daihatsu Cirebon, Dodi Indrianto mengatakan, peluncuran produk terbaru Daihatsu Sigra, diperuntukan bagi professional muda yang ingin mempunyai mobil dengan harga terjangka, namun punya kualitas baik.

“Sigra targetnya ibu muda, guru, dan PNS yang ingin punya mobil baru yang murah tapi tidak murahan, dimana lagi yang ada selain Sigra ini,” ungkapnya kepada Rakcer, kemarin.

Menurutnya, Daihatsu Sigra diluncurkan dengan berbagai tipe dan warna menarik.

Mengusung mobil berbasis outo rear wiper dan side impact beam, membuat Daihatsu Sigra lebih aman saat terjadi tabrakan.

“Variannya Sigra ada sepuluh dengan enam tipe ada seribu CC itu untuk tipe D. Sementara tipe M tidak dilengkapi transmisi otomatis. Khusus tipe X dan R itu sudah ada transmisi manual dan transmisi otomatis,” katanya.

Sementara untuk penahan benturan dengan benda keras, kata dia, Daihatsu Sigra dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengendara bisa mengetahui lebih awal potensi benturan.

“Semua mobil Sigra sudah ada side impact beam-nya. Jadi saat ada benturan, dipastikan aman. Karena bodi samping sudah dilengkapi baja. Dan Tipe X kuncinya dilengkapi sensor yang terintergerasi dengan remotnya,” katanya.

Kapasitas interiornya sendiri, kata Dodi, Daihatsu Sigra dilengkapi dengan dudukan kursi yang super nyaman. Sehingga bisa memuat tujuh orang sekaligus dalam satu mobil.

“Selain itu, juga terdapat sistem pendingin yang mampu secara cepat merata hingga menjangkau bagian paling belakang tanpa,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp109 jutaan untuk tipe D. Itu pun, akan dipermudah secara pembayaran dengan menggunakan leasing.

“Daihatsu Sigra bisa didapatkan dengan uang muka 25 persen dan angsuran bisa sampai tujuh tahun,” pungkasnya. (wan/mgg)

Sumber: