Ade Yunita Hutagaol, Kampanye Anti Narkoba lewat Film

Ade Yunita Hutagaol, Kampanye Anti Narkoba lewat Film

KESIBUKAN sebagai artis, tak membuat Ade Yunita Hutagaol, luput perhatian dari bahaya narkoba.
\"Ade
Ade Yunita Hutagaol. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Melalui film pertamanya 3 Pilihan Hidup, pemeran Naya itu, mengajak masyarakat untuk anti terhadap narkoba.

“Narkoba itu nggak bagus deh ngerusak bangsa. Saya bangga ikut film itu, karena salah satu yang turut membantu orang-orang untuk tidak memakai narkoba,” ungkapnya kepada Rakcer saat nonton bareng di Grage Multifunction, kemarin.

Diakui dara cantik langganan FTV dan sinetron itu, salah satu yang membuat dirinya tertarik menerima tawaran main film 3 Pilihan Hidup, adalah cerita film yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Dasarnya karena saya tertarik, saya dijelasin awalnya ini dan itu bagus buat edukasi untuk orang Indonesia, karena kalau lihat di TV itu banyak orang yang tertangkap gara-gara narkoba,” katanya.

Dalam film tersebut, Ade Yunita, menjalani peran sebagai anak dari orang dua pecandu narkoba. Gara-gara frustasi punya orang tua pemakai, akhirnya Ade juga terjerumus dalam penggunaan barang haram tersebut.

“Saya memerankan anak Cinta Penelope dan Hengki Tornando mereka adalah pecandu obat yang akhirnya saya juga memakai gitu, dan akhirnya buruk,” ujarnya.

Meski hanya dalam film, bentuk ajakan anti narkoba yang dilakukannya bersama dengan pemain film lainnya, berujuan untuk kampanye edukasi.

Dia berharap, semakin banyak yang menonton, semakin banyak pula orang mengerti tentang bahaya narkoba.

“Kampanye anti narkoba mungkin. Karena prihatin, bukan saya saja, semuanya juga prihatin. Semoga semua orang nonton film ini, terus sadar jangan sampai pakai narkoba,” pungkasnya. (wan/mgg)

Sumber: