Maju Pilbup, Miryam Mulai Lobi PDIP

Maju Pilbup, Miryam Mulai Lobi PDIP

Mesra dengan Megawati dan Presiden Jokowi di Peringatan HUT RI

SUMBER – Majunya Ketua Umum DPP Srikandi Hanura Miryam S Haryani M Si pada pemilihan bupati (pilbup) Cirebon tahun 2018 mendatang bukan isapan jempol.
\"Miryam
Miryam S Haryani bersama Megawati. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Pasalnya Anggota DPR RI Dapil VIII Jabar itu dikabarkan mulai pedekate dengan Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawai Soekarno Putri.

Hal itu terungkap dalam momen agenda kenegaraan peringatan HUT RI ke 71 Tahun di istana Negara pada Rabu (17/8). Bukan hanya itu Bendahara Fraksi Hanura DPR RI itu tampak mesra dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Miryam yang menggunakan kebaya hijau bersanggul itu juga dikabarkan memiliki misi untuk melobi Megawati agar partai pemenang pemilu tersebut bisa ikut merestuinya maju sebagai orang nomor satu di ko9ta wali itu.

Saat dikonfirmasi, Miryam S Haryani M Si menjawab diplomatis, ia merasa sudah dekat dengan mantan Presiden RI sejak dulu, begitu juga dengan Presiden Jokowi, karena selama pilpres partainya mendukung pasangan Jokowi JK.

“Kami hanya kebetulan saja ada momen untuk foto bersama, beliau (Megawati) adalah tokoh bangsa dari kaum perempuan yang menjadi inspirasi, sehingga kami butuh belajar,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi V itu tidak menampik jika ada sedikit pembicaraan terkait persoalan politik, hanya lebih banyak bicara terkait persoalan kebangsaan.

“Untuk foto bersama saya juga foto bersama tokoh bangsa yang lain, yang jelas untuk Kabupaten Cirebon kami bersyukur jika banyak kuwu dan tokoh ulama yang meminta membangun daerah pemilihan saya itu,” pungkasnya. (vic)

Sumber: