Tiga Cabang Muhammadiyah Segera Gelar Muscab Bersama

Tiga Cabang Muhammadiyah Segera Gelar Muscab Bersama

WALED – Pengurus Cabang Muhammadiyah akan segera menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) bersama pada Minggu (21/8) mendatang.
\"Panitia
Panitia Muscab Muhammadiyah. Foto: Kim/Rakyat Cirebon

Dengan tema Gerakan Pencerahan Menuju Wilayah Timur Cirebon (WTC) yang berkemajuan tersebut akan disentralkan di PCM Ciledug dengan PCM Babakan.

Panitia Muscab Bersama, Adang Juhandi menyatakan, kegiatan bersama tersebut, akan dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon, Dr H Ahmad Dahlan MAg.

“Kegiatannya banyak dan diikuti dan dihadiri oleh semua tokoh Muhammadiyah Kabupaten Cirebon,” kata dia.

Dalam Muscab tersebut, menggunakan sistem dan prosedur serta mekanisme yang berpedoman pada AD/ART Muhammadiyah.

“Akan tetapi, tetap mengakomodir kearifan lokal secara situasinol. Dan Muscab kali ini, dilakukan untuk yang ke-12. Artinya, Muhammadiyah di WTC ini sudah berumur 60 tahun terus eksis patah tumbuh hilang berganti dari generasi ke generasi,” kata Adang.

Pihaknya, selaku pengurus Muhammadiyah Cabang Ciledug, terus fokus terhadap gerakan pembaharuan dan mengedepankan dakwah dan sosial.

\"Kita tetap konsen pada gerakan pencerahan dakwah dan sosial. baik sektor pendidikan, kesehatan, sosial dan pemberdayaan. Dan kedepan, masih banyak tantangan yang dihadapi Muhammadiyah seiring dengan semakin berkembangnya masyarakat,\" kata dia.

Untuk itu, diakui Adang perlu figur yang konsisten kapabel dan siap menghibahkan waktu, pikiran, tenaga dan umurnya untuk kebesaran Muhammadiyah.

“Semoga saja kedepan, dengan adanya kegiatan ini, muncul kader-kader Muhammadiyah yang memiliki jiwa pemimpin dan memajukan organisasi untuk nusa dan bangsa, serta agama,” kata dia. (kim)

Sumber: