Tarif Water Land Kembali Normal

Tarif Water Land Kembali Normal

Akhir Pekan Ini Pengunjung Kembali Padat

LEMAHWUNGKUK – Pasca mengalami penurunan pengunjung seiring dengan berakhirnya libur Lebaran 2016, Cirebon  Water Land, tengah  bersiap sambut pengunjung yang diprediksi akan naik akhir pekan ini.
\"cirebon
Cirebon Waterland. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Supervisor Cottage Cirebon Water Land, Aldi Hidayat, membenarkan berakhirnya musim libur lebaran membuat intensitas kunjungan wisatawan di Cirebon Water Land terbilang kembali normal, setelah beberapa hari sebelumnya membludak hingga ribuan pengunjung.

Meski begitu, pihaknya tetap mempersiapkan untuk antisipasi kembali membludaknya pengunjung di kahir pekan ini.

Di wahana wisata yang berlokasi di jalan Ade Irma Suryani itu, akhir pekan merupakan hari sibuk bagi manajemen Cirebon Water Land. Pasalnya, wisatawan akan kembali meningkat.
“Kalau pas season libur lebaran kemarin bisa Rp9 ribuan per pengunjung.

Berbeda setelah liburan lebaran, pengunjung mulai sepi seperti hari biasa, sekitar 300 pengunjung. Namun, saat week end bisa seribuan pengujung,” ungkap Aldi kepada Rakcer, Jum’at (22/7).

Usai Lebaran, kat dia, pihak manajemen Cirebon Water Land kembali mengubah tarif masuk bagi pengunjung.

Pada saat libur lebarn, Cirebon Water Land memberlakukan satu paket antara tarif masuk dan tarif kolam renang. Saat ini, tarif masuk dan kolam renang kembali dipisah.

“Pada libur Lebaran tarif masuk Rp25 ribu per orang saat ini Rp35 ribu per orang. Sementara tiket kolam renang tetap Rp30 ribu. Jika diakumulasikan, tiket renang beserta tiket masuk Rp65 ribu per orang,” katanya.

Menurutnya, selain ada perubahan tarif, Cirebon Water Land juga membuka fasilitas tambahan. Yakni berupa Dermaga Kayu yang meenjorok ke tengah laut.

Fasilitas tambahan itu, diperuntukan bagi pengunjung yang ingin mengambil foto dengan spot laut dan view cottage eksotis yang berjejer di sampingnya.

“Kita ada dermaga, sampai ke laut itu biayanya 10 ribu dapat softdrink untuk umum, tapi kalau untuk tamu cottage gratis,” tutur pria yang sudah bekerja sebagai supervisor sejak satu tahun lalu itu.

Aldi mengatakan, wisatawan yang datang ke Cirebon Water Land, selain menikmati sensasi berenang di tengah guyuran ember tumpah, juga banyak diantara wisatawan yang senang mengabadikan momen dengan berfoto-foto.

“Tak jarang, Cirebon Water Land juga dijadikan spot untuk foto preweeding,” imbuhnya. (wan/mgg)

Sumber: