Dwi Kandi Rian, Sakti Belajar dari Tamu Hotel
Dwi yang menjabat sebagai Guest Relation Officer (GRO) di Grage Hotel Cirebon sejak September 2015 ini, selalu berhadapan dengan tamu yang merupakan relasi hotel.
“Di posisi ini aku merasakan senang karena berhadapan dengan tamu dan tentu menambah relasi dan berkenalan dengan tamu baru. Bagaimana membuat tamu merasa senang dan nyaman berada di hotel tempatku bekerja,” terangnya, kemarin.
Dikatakan Dwi, GRO hotel adalah orang pertama yang menyambut dan memberikan salam pada saat tamu tiba.
Demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu, ucap Dwi, GRO harus memastikan selama tamu menginap mendapatkan kesan atau atau pengalaman yang tak terlupakan.
“Secara tidak langsung banyak belajar dari para tamu yang datang, mulai dari proses check in, check out, dan menghadapi karakter tamu yang berbeda-beda, mencoba memberi solusi, dan melakukan treatment lebih kepada tamu VIP,” paparnya.
Yang membuat Dwi senang, yakni mendapatkan tamu yang klik dan menjadi teman melalui perkenalan, hingga berkomunikasi dengan baik.
Sehingga, saat tamu tersebut datang kembali, Dwi sudah mengetahui karakter dari tamu tersebut.
Baginya, semua pekerjaan jika dijalani dengan happy akan terasa nyaman.
Meski, diakuinya, terkadang dalam bekerja ada beberapa hal yang membuatnya down ataupun bersedih.
Namun, dirinya menyiasati hal tersebut dengan hang out di cafe, sekadar ngopi-ngopi bersama teman membuatnya nyaman dan kembali bersemangat dalam bekerja. (ani)
Sumber: