Diprediksi Hingga H+7 Mal Tetap Jadi Pusat Wisata Warga

Kamis 05-05-2022,09:55 WIB

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Momen libur Lebaran Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat berkunjung ke pusat perbelanjaan di Kota Cirebon. Sejumlah mal dan destinasi wisata belanja pun ramai didatangi warga. Salah satunya CSB Mall Cirebon.

 

Mal yang berlokasi di Jalan Cipto Kota Cirebon ini diprediksi mengalami puncak kunjungan hingga H+7 Lebaran. Hal itu disampaikan CSB Mall Manager, Adwin Nugroho.

 

Menurutnya, pada momen libur Lebaran Idul Fitri tahun ini, jumlah pengunjung CSB Mall meningkat tajam. Lonjakan pengunjung mal tersebut diprediksi berlangsung hingga H-7 Lebaran.

 

Selain momen libur, tak diberlakukannya PPKM serta tak adanya larangan mudik andil dalam peningkatan jumlah pengunjung CSB Mall. Jumlah kunjungan pun berangsur pulih.

 

“Meningkat hampir 80 persen berbanding tahun lalu. Puncaknya, minggu ini jelang Lebaran Idul Fitri. Meski demikian, jumlah pengunjung CSB Mall baru 60 persen jika dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19," jelasnya.

 

Adwin mengatakan, lonjakan pengunjung mal diprediksi berlangsung hingga H+7 Lebaran. Apalagi pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran.

 

Menghadapi lonjakan pengunjung, manajemen CSB Mall telah melakukan langkah-langkah antisipasi.

 

Selain tetap memberlakukan protokol kesehatan, pihak mal juga melakukan pengecekan sarana maupun prasarana mal. Hal itu demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

 

“Setiap hari, kami mengecek dapur tenan-tenan food and beverages, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti kebakaran. Kami juga rutin mengecek equipment mal, seperti eskalator dan pendingin ruangan,” terangnya.

 

Dia menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, ada penyesuaian jam operasional CSB Mall pada momen Lebaran.

 

“Pada H-1 Lebaran, CSB Mall buka mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Pada hari Lebaran dan H+1, kami buka mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” pungkasnya. (wan)

 

Tags :
Kategori :

Terkait