Peninggalan Kerajaan di Cirebon: Sejarah, Tiket, Alamat Keraton Kasepuhan Cirebon

Kamis 31-08-2023,21:00 WIB
Reporter : Mg-1
Editor : Mg-1

RAKYATCIREBON.ID - Keraton Kasepuhan Cirebon memiliki bangunan museum yang dapat dikunjungi  wisatawan. Pengunjung bisa melihat berbagai  peninggalan masa lalu di sini. Semuanya masih  sangat terawat.

Saat memasuki kawasan Keraton, pengunjung akan disambut dengan interior yang menawan dan khas. Bangunan ini sebagian besar dicat putih dipadukan dengan ciri khas dinding bata. Selain itu, tamannya juga banyak ditumbuhi pepohonan dan rerumputan hijau.

Di dalam istana terdapat bangunan induk dan singgasana raja. Terdapat pendopo yang menjadi ciri khas bangunan keraton. Terdapat juga bangunan museum yang menyimpan banyak artefak sejarah peninggalan keraton.

Banyak tempat bersejarah yang bisa Anda ambil gambarnya. Jika Anda gemar berfoto selfie, tak ada salahnya  berfoto selfie dengan latar  bangunan  bersejarah  Cirebon. Jangan lupa tambahkan filter agar foto Anda terlihat lebih bagus.

BACA JUGA:Mengenal Nasi Jamblang Khas Cirebon, Kenapa Dibungkus Daun Jati: Sejarah, Keunikan, Resep Simpel

Lokasi Keraton Kasepuhan Cirebon

Lokasi Keraton berada di Jalan Pantura. Tepatnya di Jalan Kasepuhan No.43, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 0231-225511.

Jam Kunjungan:

Senin-Kamis 08.00-16.00

Jumat 08.00-11.00 dan 13.00-16.00

Sabtu-Minggu 08.00-16.00

BACA JUGA:Empal Gentong Khas Cirebon yang Melegenda, Bumbunya Hasil Pertemuan Budaya Jawa, Arab, China dan India

Tiket:

Rp 3.000

Tip untuk pemandu diberikan tersendiri

Kategori :