Ayu dan Luthfi Berebut Tiket Lewat Gerindra

Kamis 30-05-2024,21:55 WIB
Reporter : Zezen Zaenudin Ali
Editor : Khairul Anwar

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) di partai Gerindra cukup menggemparkan. Pasalnya diisi figur-figur beken. Nama pendaftar yang cukup mencolok Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu dan HM Luthfi MSi.

Keduanya merapat dengan Gerindra untuk memperebutkan tiket Bakal Calon Bupati (Bacabup) di perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon yang akan digelar November tahun ini. Padahal, Ayu merupakan politisi PDI Perjuangan dan sudah mendaftar Bacabup di partainya.

Pun demikian dengan Luthfi, telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) di partainya, PKB. Entah apa, yang menggerakkan keduanya, bermanuver dengan lompat pagar, berpaling dari partai yang sudah membesarkannya dengan memilih merapat ke Gerindra.

"Ibu Ayu sudah menyerahkan formulir pendaftarannya ke kita seminggu yang lalu. Kalau Pak Luthfi baru mengambil formulir pendaftarannya tadi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Hj Eryati melalui Wakil Ketua Bappda, Hambali ketika dihubungi Rakyat Cirebon, Kamis 30 Mei 2024.

Selain Ayu dan Luthfi, ada juga politisi lainnya yang merapat dengan Gerindra. Yakni Abah Qomar, yang merupakan ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon. Qomar, juga turut meramaikan pendaftaran di partai berlambang kepala burung garuda ini.

"Kalau Abah Qomar sudah konfirmasi nanti sore ini mau menyerahkan berkas pendaftarannya," katanya.

Hambali menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran Bacabup-Bacawabup sejak pertengahan Mei 2024 lalu dan dijadwalkan selama setengah bulan, pendaftaran akan ditutup pada akhir Mei 2024. "Kita masih ada waktu satu hari lagi, besok. Karena pendaftaran dibuka hingga 31 Mei 2024," kata Hambali.

Selain tiga politisi tersebut, beberapa pendaftar lainnya juga turut meramaikan pendaftaran. Seperti ASN aktif yang kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Drs Abraham Mohammad MSi. Abraham rupanya sudah menyerahkan berkas pendaftarannya, kemarin.

Dua nama lainnya, Suharso dan Haryono, juga berminat memperebutkan rekomendasi Cabup dari partai Gerindra. "Untuk Pak Abraham sudah menyerahkan berkas pendaftarannya, begitu juga Pak Suharso. Kalau Pak Iyon Haryono baru mengambil formulir, belum menyerahkan berkasnya ke kita," kata Hambali.

Dengan waktu tersisa satu hari lagi, pihaknya tetap standby di DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon untuk menerima calon pendaftar yang mau meminta formulir ataupun yang hendak menyerahkan berkas pendaftarannya.

"Waktunya tinggal besok. Jadi kita tetap standby di sini, menunggu para calon pendaftar yang hendak menyerahkan formulir pendaftaran ataupun jika ada orang yang mau meminta formulir pendaftarannya, kita layani," pungkasnya. (zen)

Kategori :