9 Organisasi Ramai-ramai Deklarasi Dukung Bamunas

Rabu 19-06-2024,14:26 WIB
Reporter : Asep Saepul Mielah
Editor : Rifki Nurcholis

CIREBON - Dukungan untuk Bamunas S Boediman, agar ikut maju dalam perhelatan Pilkada 2024 Kota Cirebon terus bermunculan.

 

Selasa (18/06) sore, Barisan Relawan Bamunas mendeklarasikan diri, siap mendukung dan memenangkan Bamunas S Boediman sebagai Walikota Cirebon periode 2024-2029.

 

Barisan Relawan Bamunas yang deklarasi kemarin, terdiri dari 9 organisasi komunitas juang, yakni Repdem, Garda Juang, Banteng Trotoar, Pemuda Demokrat, Barisan Jafar (Baja), Forum Silaturahmi, Isun Banteng, Relawan Bantuan Komunikasi serta Paguyuban Pemuda Kriyan Barat.

 

BACA JUGA:Mundur dari Penjaringan Bacawalkot PDIP, Suhendrik Sanjung-sanjung Fitria

 

Ketua Garda Juang, R Sigit mengatakan, dukungan dari elemen organisasi dan relawan memang harus diperhatikan, bahkan, saat ini, sejumlah relawan dan organisasi, baik sayap partai maupun non sayap partai, bertemu, dan bersepakat memberikan dukungan kepada satu nama untuk Pilkada.

 

"Kita apresiasi gerakan relawan-relawan di Kota Cirebon, menyamakan persepsi untuk satu nama. Pertama, partainya yaitu PDIP. Kedua, tokohnya, itu Bamunas," ungkap Sigit.

 

Garda Juang, disebutkan Sigit, bakal hadir konsisten dan komitmen, memenangkam Bamunas, jika kedepan ditugaskan DPP PDIP untuk maju Pilkada.

 

BACA JUGA:Berkah Idul Adha 1445 Hijriah: CCEP Indonesia Bagikan Hewan Qurban dan Dukung Pengembangan Masyarakat

 

"Kami lihat, dari semua nama di PDIP Bamunas kota anggap paling unggul. PDIP masih punya kader tangguh, Bamunas," tegas Sigit.

 

Sementara itu, Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin mengatakan, Repdem menjadi salahsatu organisasi, sayap Partai PDIP, yang paling lantang menyuarakan dukungan untuk Bamunas.

 

"Kita sepakat bersama. Selain Bamunas, di PDIP belum ada sosok yang bakal mampu memenangkan Pilkada," ungkap Jafarudin.

 

Dijelaskam Jafar, sampai hari ini, dari DPP PDIP belum ada penugasan, sehingga pihaknya , bersama para kader militan PDIP, mendorong agar DPP tidak salah dalam menugaskam sosok, untuk diusung PDIP di Pilkada Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:Pilbup Cirebon Berpeluang Head To Head

 

"Kita para kader militan PDIP, mendorong agar jangan sampai DPP salah menugaskan tokoh. Saat ini, kami sepakat Bamunas lah yang bakal mampu bertarung dan menang di Pilkada kali ini. Target suara, masing-masing relawan, 1.000 suara, jadi dari 9 organ ini, bisa terkumpul 9000 suara untuk Bamunas," ujar Jafarudin.

 

Hasil deklarasi sembilan organisasi ini, kata dia, akan langsung dilaporkan kepada tim pemenangan Pilkada nasional DPP PDIP.

 

"Deklarasi ini akan kami kirim ke DPP, sebagai koordinator Adian Napitupulu, langsung kita sampaikan," kata Jafarudin. (sep)

Kategori :