Partai Ummat Tegaskan Solid Dukung Pasangan Rahim

Jumat 13-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Zezen Zaenudin Ali
Editor : Yoga Yudhistira

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Partai Ummat Kabupaten Cirebon memastikan soliditas dukungan mereka kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Rahmat Hidayat-Imam Saputra (Rahim), dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Konsolidasi internal partai terus dilakukan untuk menjaga kekompakan dan menyatukan visi, guna mempertahankan dukungan yang telah diberikan. Itu disampaikan Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon, Ian Subhan, kepada Rakyat Cirebon, Jumat 13 September 2024.

Kata Ian, mesin partainya tetap bergerak secara harmonis, mensosialisasikan Rahim kepada masyarakat. Partainya belajar dari situasi yang tengah dialami saudara tuanya Partai Amanat Nasional (PAN). PAN saat ini menghadapi gejolak internal yang memicu pemindahan dukungan politik di sejumlah daerah.

Partai Ummat berusaha menghindari situasi serupa dengan menjaga kesatuan dan konsistensi dalam mendukung calon yang diusung.

"Insyaallah, mesin Partai Ummat masih solid dan kompak mendukung pasangan Rahim," ungkap Ian Subhan didampingi oleh Sekretaris Feri Fuaraq dan Bendahara Udin Sanjaya.

Dukungan kepada pasangan Rahim bukan tanpa dasar. Kang Ian menggarisbawahi bahwa pengurus DPD Partai Ummat Cirebon berpegang teguh pada amanah yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat melalui Surat Keputusan bernomor 427.B/Partai Ummat/KU-SJ/VIII/2024.

Surat tersebut secara resmi merekomendasikan pasangan Rahim sebagai pasnagan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang diusung oleh Partai Ummat.

“Kami memiliki komitmen yang jelas. Kami siap mempertahankan amanah dari DPP untuk mendukung pasangan Rahim di Pilkada Cirebon. Rekomendasi ini menjadi pegangan kuat bagi kami,” jelas Ian.

Saat ini pengurus daerah tengah mempersiapkan strategi pemenangan. Memperkuat basis massa di berbagai kecamatan. Sosialisasi pasangan Rahim kepada masyarakat terus digalakkan melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan para kader dan simpatisan di tingkat akar rumput.

Menurut Ian, strategi ini bertujuan untuk memastikan bahwa pesan politik dari pasangan Rahim dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas.

Partai Ummat juga berupaya memaksimalkan peran kader di tingkat ranting dan kecamatan. Berbagai kegiatan sosialisasi, seperti pertemuan dengan tokoh masyarakat, pengajian, hingga kegiatan kemasyarakatan lainnya, menjadi bagian dari usaha untuk menggalang dukungan lebih luas.

“Kami tidak hanya solid di tingkat DPD, tetapi juga hingga ke tingkat bawah. Seluruh kader kami di tingkat kecamatan dan desa terus bergerak untuk mensosialisasikan pasangan Rahim,” tambah Ian.

Ian meyakini dukungan partainya kepada pasangan Rahim akan berbuah hasil positif. Partai ini berharap bisa menjadi bagian dari koalisi pemenangan yang akan membawa perubahan bagi Kabupaten Cirebon.

"Kami optimis bahwa soliditas internal partai dan dukungan masyarakat dapat mengantarkan pasangan Rahim ke puncak kemenangan. Mesin partai kami akan terus berjalan hingga hari pemungutan suara tiba, memastikan bahwa setiap suara untuk pasangan Rahim terhitung," katanya.

“Tidak ada ruang untuk melemah, kami fokus bekerja dan berjuang bersama Rahim hingga kemenangan tercapai,” pungkasnya. (zen)

Kategori :