Nomor 4 Diyakini Angka Keberuntungan, Mahmudi: Isyarat Dari Langit

Selasa 24-09-2024,17:58 WIB
Reporter : Zezen Zaenudin Ali
Editor : Yoga Yudhistira

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Pasangan calon (paslon) Luthfi-Dia, yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar, resmi mendapatkan nomor urut 4 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.

Angka ini dianggap memiliki makna simbolis yang mendalam dan diyakini membawa keberuntungan bagi mereka. Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon Luthfi-Dia, H Mahmudi, menegaskan bahwa nomor 4 ini bukan hanya kebetulan, tetapi dianggap sebagai isyarat langit.

Pasalnya, sebelum pengundian, pihaknya sudah berharap mendapatkan nomor urut 1 atau 4. “Nomor 1 melambangkan PKB, dan nomor 4 melambangkan Golkar. Ketika kita mendapatkan nomor urut 4, itu jelas merupakan isyarat dari langit,” ujar Mahmudi, Selasa 24 September 2024.

Mahmudi menegaskan  PKB dan Golkar akan merealisasikan banyak hal menggunakan formasi 4. "Salah satunya dalam pengawalan TPS nanti dari segi penempatan saksi per TPS nya harus 4 orang. Terdiri dari dua unsur PKB dan 2 dari Golkar," tukasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Cirebon, Dia Ramayana menekankan bahwa nomor urut 4 memiliki makna simbolis yang kuat dan dipercaya membawa keberuntungan.

"Nomor 4 mewakili simbol empat penjuru mata angin utara, selatan, timur, dan barat. Ini berarti bahwa Luthfi-Dia diterima oleh semua golongan, kalangan, dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Dia Ramayana.

Dia juga menambahkan bahwa angka 4 melambangkan sila keempat dari Pancasila, yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat K
Kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Menurutnya, kepemimpinan Luthfi-Dia sejalan dengan nilai-nilai kerakyatan dan menjunjung tinggi prinsip musyawarah yang diusung oleh sila tersebut.

“Selain itu, nomor 4 juga mencerminkan empat pilar kebangsaan yang kita miliki: menjaga dan memperkuat nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Kami optimis, program yang kami tawarkan akan membawa dampak positif bagi masyarakat. Insyaallah, Cirebon Bahagia,” pungkasnya.

Dengan berbagai makna filosofis yang dikaitkan dengan nomor urut 4, paslon Luthfi-Dia semakin percaya diri dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Cirebon 2024, sekaligus berharap bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi daerah ini. (zen)

Kategori :