Warga Apresiasi Perbaikan Jalan di Desa Belawa

Rabu 09-10-2024,18:16 WIB
Reporter : Indah Tri Sutono
Editor : Indah Tri Sutono

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Kegiatan peningkatan jalan lingkungan dengan menggunakan anggaran bantuan provinsi (banprov) di Blok C RT/RW 01/03 Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, disambut antusias warga setempat, Rabu (9/10). 

Kuwu Desa Belawa, Deny Kusuma SH mengatakan, bantuan provinsi ini, sebagai salah satu aspek yang sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat di semua pedesaan. 

Salah satunya adalah perbaikan jalan lingkungan yang menjadi hal penting bagi masyarakat, sebagai akses mobilitas untuk meningkatkan perekonomian warga desa.

Bagi Deny, jalan lingkungan adalah jalan yang berada di area pemukiman yang digunakan untuk mobilitas warga oleh kendaraan yang ditempuh dengan jarak dekat, serta akses servis yang dapat menghubungkan berbagai bagian dalam suatu perumahan/pemukiman dan dusun.

Harapannya, pembangunan jalan lingkungan/jalan pemukiman ini dapat membantu memudahkan mobilitas warga dalam melakukan kegiatan. Dengan catatan masyarakat harus mampu membantu dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Saya sangat senang jalan depan rumah diaspal. Soalnya kalau di musim penghujan jalannya becek dan berlubang. Sekarang jalannya diaspal, saya sangat senang jalannya bisa halus. Untuk pemerintah dan pemerintahan desa saya sangat bangga ketika aspirasi warga Desa Belawa direalisasi,” ujar salah seorang warga bernama Ny Tarmi. (her)

Kategori :