Tingkatkan Kualitas Prestasi Olahraga, KONI Kabupaten Cirebon Studi Banding ke KONI Ciamis

Jumat 25-10-2024,17:35 WIB
Reporter : Iim Abdurahim
Editor : Iim Abdurahim

RAKCER.DISWAY, CIAMIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon melakukan studi banding ke KONI Kabupaten Ciamis, dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan olahraga di Kabupaten Cirebon, Jumat 25 Oktober 2024.

 

Agenda tersebut bertujuan untuk mempelajari program-program unggulan yang telah diterapkan KONI Kabupaten Ciamis dalam membina atlet dan mengembangkan prestasi berbagai cabang olahraga.

 

Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja mengatakan bahwa Ciamis dipilih sebagai tujuan studi banding karena keberhasilan mengelola dan membina atlet berprestasi di berbagai ajang tingkat daerah maupun nasional.

BACA JUGA:Apresiasi Perjuangan Atlet di PON XXI, KONI Kabupaten Cirebon Serahkan Bonus

 

“Kami berharap melalui studi banding ini dapat mengadopsi beberapa program yang sudah berjalan dengan baik di Ciamis, dan menyesuaikannya dengan kebutuhan serta potensi olahraga di Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

 

Selain mempelajari sistem pembinaan atlet, delegasi KONI Cirebon juga berdiskusi mengenai strategi peningkatan fasilitas olahraga, pengelolaan anggaran, serta metode pencarian dan pengembangan bakat di kalangan generasi muda.

 

Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap bahwa kolaborasi ini dapat memperkuat hubungan antardaerah dalam memajukan olahraga secara keseluruhan.

 

“Kami senang dapat berbagi pengalaman dengan KONI Kabupaten Cirebon. Semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat dan mampu diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan di Cirebon,” ujarnya.

BACA JUGA:Desain Baju Impianmu Tanpa Biaya, Ini 5 Software Desain Baju Gratis Terbaik yang Harus Kamu Coba!

 

Studi banding ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat kualitas pembinaan olahraga di Kabupaten Cirebon, sekaligus mempersiapkan para atlet untuk menghadapi berbagai kompetisi di masa mendatang. *

Kategori :