Libur Lebaran, Pemilik Objek Wisata Raup Untung, Pengunjung dari Berbagai Daerah

Libur Lebaran, Pemilik Objek Wisata Raup Untung, Pengunjung dari Berbagai Daerah

BANJIR PENGUNJUNG. Libur Lebaran tahun ini dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati objek wisata yang ada di Kuningan. foto: muhammad taufik--

 

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Setelah sempat vakum selama dua tahun pandemi Covid-19 yang berimbas terhadap sektor pariwisata, sekarang mulai menggeliat.

Saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, hampir objek wisata di Kabupaten Kuningan dibanjiri pengunjung.

Wisatawan dari Kuningan maupun dari luar daerah, berbondong bondong mendatangi objek wisata favoritnya selama libur Lebaran tahun ini.

Salah satunya objek wisata waterboom Sangkan Aqua Park di Jalan Raya Bandorasa, Kecamatan Cilimus. Tempat ini dipadati pengunjung yang datang dengan berbagai jenis kendaraan, Rabu (3/5).

Nampak ribuan pengunjung memadati setiap wahana kolam renang dan permainan yang tersedia seperti seluncuran gurita atau octopus slide, kolam ombak, kiddy pool maupun baby pool serta di areal mini zoo ang menyajikan berbagai koleksi satwa.

Para pengunjung tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuningan, namun juga daerah tetangga seperti Majalengka, Cirebon hingga Indramayu terutama para perantau yang sedang pulang kampung.

General Manager Sangkan Aqua Park Rimmer Canni Uli   mengatakan, jumlah pengunjung pada libur Lebaran kali ini mencapai 1.000 orang. Angka tersebut mengalami peningkatan berlipat-lipat dibanding hari libur weekend biasanya.

"Terlebih selama dua tahun kemarin kita terkendala pandemi covid-19,  dan baru Lebaran tahun ini wisata dibuka. Situasi ini rupanya banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, tak terkecuali di objek wisata Sangkan Park ini, " ungkap Uli didampingi Staf Marketing Fajar.

Menurut Uli, lonjakan pengunjung seperti ini sebenarnya selalu terjadi setiap tahun di hari libur Lebaran kecuali dua tahun kemarin karena Pandemi.

Oleh sebab itu, pihaknya pun telah mengantisipasinya dengan menyediakan lahan perkir tambahan khusus untuk kendaraan roda dua dan menjadikan lahan parkir motor yang biasa menjadi tempat parkir mobil.

"Prediksi kami  keramaian pengunjung ini akan berlangsung selama sepekan ke depan. Mudah-mudahan puncak hari libur terakhir akan banyak dimanfaatkan masyarakat dan perantau untuk berlibur di sini," kata Uli.

Khusus pada libur Lebaran kali ini, kata Uli, beberapa fasilitas tambahan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung di antaranya menyuguhkan  live music serta wahana bermain mini zoo, food court yang menyajikan beragam makanan ringan dan berat dengan harga terjangkau.

Adapun harga tiket yang dipasang pada libur panjang kali ini, kata Uli, adalah Rp85.000  per orang untuk semua wahana wisata.

"Kami masih mengandalkan wahana bermain air kolam ombak, seluncuran octopus, kiddy pool dan baby pool yang menyenangkan. Untuk keamanan dan keselamatan, tak perlu khawatir karena kami punya petugas lifeguard yang terlatih dan siap siaga mengawasi setiap pengunjung yang akan menjamin keselamatan para pengunjung," ujar Uli. (fik)

 

 

Sumber: