Ridwan Kamil Satu Mobil dengan Jenazah Eril, Tiba di Bandung Pukul 7 Malam

Ridwan Kamil Satu Mobil dengan Jenazah Eril, Tiba di Bandung Pukul 7 Malam

Jenazah Emmeril Khan Mumtazd-Istimewa-@emmirilkhanmumtadz

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA – Jenazah Emmeril Khan Mumtazd, sudah tiba di Indonesia, Minggu sore (12/6/2022). Dan saat ini, jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah diberangkatkan ke Gedung Pakuan Bandung, untuk disemayamkan.

Mobil jenazah berangkat dari Bandar Soeta pukul 16.50, dengan pengawalan ketat. Gubernur Ridwan Kamil berada di mobil jenazah.  Diperkirakan rombongan mobil jenazah tiba di Gedung Pakuan di Bandung pukul 19.00.

Juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyampaikan terimakasih Presiden RI Joko Widodo yang sudah memerintahkan semua pihak untuk membantu kelancaran jenazah Emmeril Khan Mumtazd dari Bern Swiss hingga tiba di Bandung, Indonesia.

Perjalanan dari Bern hingga ke Indonesia memakan waktu 17 jam. Elpi Nazmuzamman juga menyampaikan terimakasih kepada KBRI Swiss dan KBRI Dhoha yang terus melakukan upaya pencarian dari dinyatakan hilang, hingga ditemukan sudah meninggal dan pemulangan jenazah Eril hari ini.

Secara khusus, keluarga Ridwan Kamil juga mengucapkan terimakasih kepada Geraldine Beldie, seorang guru yang menemukan jasad Eril mengapung di sungai Aare dan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Namun Elpi Nazmuzzaman meminta kepada netizen untuk menghormati Geraldine yang tidak ingin terganggu privacy-nya. “Ibu Geraldine tidak punya akun media sosial, jaga privacy-nya sebagai rasa terimakasih kami kepada beliau,” katanya.

Masyarakat boleh melakukan takziah dan sholat untuk jenazah di Gedung Pakuan pada pukul 22.00 malam  hingga pukul 08.00 pagi, dengan syarat tidak boleh diabadikan dalam bentuk apapun.

Selanjutnya jenazah Eril akan diimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6) pukul 11.00. (rakcer)

Sumber: