Pemkab Cirebon Bantu Warga Disabilitas Berat

Pemkab Cirebon Bantu Warga Disabilitas Berat

DISERAHKAN. Bupati Cirebon, H Imron menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas berat, kemarin--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas berat, Jumat (24/6) di Gedung Korpri Sumber. Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyerahkan secara simbolis kepada penerima ditemani Kadinsos, Dr Iis Krisnandar SHCn.

Usai penyerahan, Bupati Cirebon menyebut Pemkab Cirebon teru menjaga komitmennya dalam membantu warga yang kurang mampu. Terlebih, penerima kali ini merupakan oenyandang disabilitas berat yang tidak mampu berkegiatan.

"Di Kabupaten Cirebon ini ada sekitar 130an disabilitas berat dan kali ini kami berikan bantuan sosial berupa beras seberat 95 kilogram kepada 60 diantaranya," ujar Imron.

Dijelaskan Imron, penerima bantuan ini bisa dikatakan bergantung pada bantuan orang lain. Bahkan, Imron sebut ada penerima yang sudah lebih dari 20tahun bergantung pada selang makanan.

"Makanya, saya juga sekarang mengapresiasi keluarga yang telah merawat tanpa lelah sehingga mereka masih bisa mendapatkan makanan. Semoga baik keluarga maupun penerima bantuan bisa menikmati pemberian ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kadinsos mengungkapkan ada beberapa kriteria penerima bantuan ini. Pasalnya, Iis menyebut penerima ini masuk kategori berat karena untuk mencukupi kebutuhannya, penerima memerlukan bantuan orang lain.

"Kriteria itu diantaranya berusia 2 sampai 59tahun dan tidak mampu menjalankan aktifitas secara sendiri. Pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk membantunya," singkat Iis.(yog)

Sumber: