Partai Golkar Indramayu Siapkan Strategi, Bertekad Menang di 3 Moment Politik

Partai Golkar Indramayu Siapkan Strategi, Bertekad Menang di 3 Moment Politik

OPTIMIS. Konsolidasi Partai Golkar Indramayu Dapil 1 dipusatkan di Aula Serbaguna Tegalurung, Kecamatan Balongan. Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar memperoleh lima kursi dari sepuluh kursi yang diperebutkan di dapil 1. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Partai Golkar Kabupaten Indramayu mulai menyiapkan strategi juti guna menghadapi Pemilu 2024.

Khusus di Daerah Pemilihan (Dapil) Indramayu 1 yang saat ini memiliki lima kursi legislatif, Golkar bertekad menambah perolehan kursi pada Pemilu 2024.

Hal itu menjadi materi penting dalam rapat konsolidasi kader Partai Golkar Dapil 1, Minggu (26/6) di Gedung Serbaguna Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan.

Dapil 1 ini meliput Kecamatan Indramayu, Sindang, Balongan, Pasekan, Cantigi, Arahan, dan Lohbener.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH mengapresiasi kerja keras kader Partai Golkar di tingkat bawah.

Pasalnya, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar memperoleh lima kursi DPRD Kabupaten Indramayu dari kuota sepuluh kursi yang diperebutkan di dapil 1.

"Hasil Lima kursi di dapil satu, selain kerja keras calon legislatif, juga ada peran dan kerja-kerja politik dari kader Partai Golkar di tingkat bawah. Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama yang kuat dari kader Partai Golkar Indramayu," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada kader Golkar Indramayu untuk bisa menjaga kekompakan, kerjasama, dan kerja kerasnya untuk momen politik di 2024.

Baik pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif (Pileg), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu.

"Teruskan soliditas kita hingga Pemilu 2024 nanti. Dengan soliditas yang sudah ada, saya yakin tiga momen politik itu akan dimenangkan Partai Golkar," kata Syaefudin.

Sementara itu, Koordinator Dapil I Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Haryono menyampaikan, konsolidasi yang dilaksanakan mengundang berbagai unsur terkait dari tujuh Kecamatan.

"Konsolidasi melibatkan pengurus kecamatan hingga pengurus desa Partai Golkar. Kami juga mengundang tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat," jelasnya.

Haryono menyebutkan, konsolidasi Partai Golkar Dapil 1 ini mendapatkan antusiasme dari pengurus dan kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sehingga pihaknya sangat optimis terhadap kesiapan menjelang gelaran 3 agenda politik di 2024 nanti.

"Antusiasme kader partai Golkar untuk hadir diacara konsolidasi sangat tinggi. Ini membuktikan militansi kader Golkar tetap tinggi dan siap untuk menghadapi Pemilu 2024," tandasnya. (tar)

Sumber: