Fit and Proper Test, Dian Novitasari Sampaikan Visi Misi Dihadapan AHY

Fit and Proper Test, Dian Novitasari Sampaikan Visi Misi Dihadapan AHY

FIT PROPER TEST. Calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari saat mengikuti fit and proper test secara daring langsung dihadapan AHY.--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Para Calon ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat yang sudah melalui tahap Musyawarah Cabang (Muscab) di Bandung beberapa waktu lalu mulai mengikuti tahap selanjutnya, yakni tahap fit and proper test langsung di depan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (27/06) malam kemarin.

Sebagaimana diketahui, Muscab DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menetapkan dua nama, yakni Dian Novitasari dan Sri Budiharjo Herman (SBH), dan keduanya mulai mengikuti tahap fit and proper test.

Calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari mengatakan, pada tahap fit and proper test yang diikutinya secara daring tersebut, ia menyampaikan paparan visi misi serta target Partai Demokrat selama periode menjabat jika ia terpilih.

"Saya menyampaikan visi saya, setia bersama rakyat dan melanjutkan kejayaan Partai Demokrat. Sedangkan misi saya adalah meningkatkan perolehan kursi Parlemen di DPRD Kota Cirebon," ungkap Dian kepada Rakyat Cirebon.

Dijelaskan Dian, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat di Kota Cirebon memperoleh suara sebanyak 22.297 suara, dengan raihan empat kursi legislatif, dan dengan jumlah kursi yang sama dengan partai NasDem, Demokrat berhasil mengamankan satu kursi wakil ketua DPRD Kota Cirebon.

Berangkat dari situ, kata Dian, ia pun optimis pada Pemilu 2024 mendatang, Demokrat bisa meningkatkan perolehan suara dan menambah kursi di Griya Sawala.

"Hal ini membuat saya optimis pada Pemilu 2024 nanti, bisa mengulang kejayaan Partai Demokrat sebagai partai pemenang dengan raihan enam kursi legislatif," lanjut Dian.

Mengenai Pilkada, pada visi misi yang disampaikannya dihadapan Ketum Demokrat, ia juga bertekad untuk membawa Partai Demokrat bisa hatrick memenangkan Pilkada ketiga kalinya, setelah pada Pilkada 2013 dan 2018 lalu berhasil mendudukan kader terbaiknya di kursi eksekutif.

"Tentunya raihan positif ini, akan saya pertahankan dengan menempatkan kader terbaik Partai Demokrat untuk memenangkan Pilkada pada 2024 untuk ke tiga kalinya," tegas Dian.

Sedangkan dalam hal pembinaan organisasi, Dian memiliki misi untuk membenahi struktur partai, dari tingkat DPC hingga cucu ranting, dan menempatkan kader berkualitas, berdedikasi dengan SDM yang berintegritas.

Selain itu, kata Dian, Demokrat dibawah kepemimpinannya juga akan meningkatkan SDM partai melalui pelatihan dan pendidikan kepemimpinan serta kaderisasi secara berjenjang, dimana skill dan kemampuan kader akan ditingkatkan melalui pelatihan kepada pengurus dan kader, terutama dalam hal komunikasi, mengolah informasi dan penggunaan teknologi.

"Hal itu demi roda kepengurusan yang optimal, saya juga ingin meningkatkan kesejahteraan anggota Partai Demokrat, melalui program bina UMKM, memberikan bantuan stimulan dan program lainnya," kata Dian.

Khusus dalam pembinaan komunikasi politik, ditambahkan Dian, pihaknya akan melakukan silaturahmi three sixty, dan hal itu akan sangat penting dalam membangun jaringan Partai yang kuat.

"Kemudian membangun komunikasi dengan berbagai komunitas dan elemen masyarakat, guna meningkatkan kerja sama dan media massa dan mengoptimalkan pengelolaan media sosial," kata Dian. (sep)

Sumber: