Pasangan LGBT Ditangkap, Edarkan Ganja di Cirebon dan Sekitarnya

Pasangan LGBT Ditangkap, Edarkan Ganja di Cirebon dan Sekitarnya

Barang bukti berbagai macam narkoba dan alat komunikasi milik pengedar di Kota Cirebon.--

 

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Satuan Narkoba Polres Cirebon kota berhasil menangkap 7 tersangka kasus narkoba, dua diantaranya pasangan sesama jenis.

 

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini dibeberkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar dalam ekspos di Mapolres Cirebon Kota, Rabu siang 29 Juni 2022.

 

Ketujun tersangka tersebut ditangkap di tempat berbeda. Antara lain di Kelurahan Pekiringan, Desa Suranenggala, Kelurahan Harjamukti, Kebon Baru, Kasepuhan dan Pegambiran.

 

Kapolres Cirebon Kota mengatakan, 7 tersangka kasus narkoba ini berhasil diamankan dalam pengungkapan selama satu bulan terakhir.

 

 “Barang bukti  yang berhasil kami amankan adalah 40 paket sabu,  4 paket tembakau gorilas, 3 paket ganja dan 1 lembar extacy LCD,” terang Kapolres.

 

Disebutkan juga bahwa, pengungkapan terbesar kali ini dengan tersangka MAT dan FBW dengan barang bukti 1 kg ganja serta 2 paket sabu dan 2 paket tembakau sintetis.

 

MAT dan FBW yang sudah saling kenal selama 2 tahun terakhir ini diduga merupakan pasangan sesama jenis.

 

Sayang Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar enggan memberikan penjelasan terkait pasangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) itu. 

 

“Itu bukan bagian dari pengungkapan kami,” kata Kapolres.

 

Sementara itu, dijelaskan Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota AKP Tanwin Nopiansyah SH, bahwa MAT dan FBW mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar dari Jakarta. 

 

“Setelah kami periksa pembeliannya dari Jakarta. Untuk barang di atas 1 kg sudah dikategorikan bandar. Sasaran penjualannya di Kota Cirebon dan sekitarnya,” ujarnya.

 

 Sementara itu, tersangka MAT dan FBW mengaku baru sekali ini memesan ganja dari Jakarta sebanyak 1 kg.

 

Mereka juga mengaku berbagi tugas sebagai perantara dan kurir. “Kenal sudah 2 tahun pak, sebagai perantara dan kurir,” katanya.  (rdh)

 

Sumber: