IKMI Sosial Bakal Sambangi Desa Cikawung Indramayu

IKMI Sosial Bakal Sambangi Desa Cikawung Indramayu

DOKUMENTASI. Dokumentasi kegiatan IKMI Sosial di Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung, Indramayu. Selanjutnya, IKMI Sosial bakal sambangi Desa Cikawung, Terisi. --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKMI) se Wilayah Cirebon bakal menggelar IKMI Sosial. Kali ini, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu dipilih sebagai lokasi kegiatan. 

IKMI Sosial merupakan ikon IKMI saat ini. Di dalamnya beragam kegiatan sosial diselenggarakan untuk masyarakat. Program ini sekaligus pembuktian kiprah IKMI untuk Kabupaten Indramayu nyata ada. 

Ketua Umum IKMI se Wilayah Cirebon, Helmi Fakhrudin menjabarkan, IKMI Sosial sudah digelar di beberapa desa di Indramayu.

Antara lain Desa Manguntara Kecamatan Kertasemaya, Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung serta Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi.

BACA JUGA:Kunjungi Pabrik Kerupuk, IKMI Dorong Program Pemkab Indramayu Tepat Sasaran

Pelaksaan IKMI Sosial selanjutnya pada 26 Juli sampai 1 Agustus 2022 di Desa Cikawung. Desa ini dipilih lantaran memiliki potensi yang perlu dimunculkan. Mulai dari pertanian hingga UMKM. 

Di Desa Cikawung, para angota IKMI bakal menyelenggarakan Perpustakaan Keliling, donor darah, pengobatan gratis, bantuan sosial, seminarisasi pemuda, diskusi kedaerahan bersama Karang Taruna, nonton bareng Babad Dermayu, IKMI goes to school (madrasah & sekolah umum), IKMI mengajar ngaji, bebersih lingkungan hingga pentas seni.

Peserta yang dilibatkan yakni seluruh anggota dan pengurus IKMI se Wilayah Cirebon. "Maka dari itu Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKMI) Se-wilayah Cirebon  tergerak dengan keadaan saudara kita sesama muslim yang keadaannya berada di bawah kita dengan mengadakan IKMI SOSIAL," jelas Helmi.

BACA JUGA:IKMI Gelar PAB Virtual Pertama

IKMI Sosial di Desa Cikawung mengusung tema 'Optimalisasi Kepedulian Sosial dan Ilmu Sosial yang Tinggi Kepada Sesama Pasca Pandemi'.

Guna suksesi kegiatan tersebut, IKMI membuka peluang bagi siapapun untuk turut serta dalam beragam bentuk. Terutama pendanaan. 

Sebagai informasi kegiatan IKMI Sosial melibatkan partnership dengan sejumlah media ternama di Indramayu dan Cirebon. Tujuannya agar semangat berbagi dan mengabdi pada IKMI Sosial dapat tersebar bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan diadakannya IKMI Sosial ini kami berharap dapat meringankan sedikit beban dan sedikit membagikan ilmu yang kami miliki, sehingga mereka bisa menikmati makanan, dan pendidikan sebagaimana yang kita dapatkan," kata Helmi. (wan)

Sumber: