Kapal Nelayan Karam Dihantam Ombak, Warga Dengar Suara Keras

Kapal Nelayan Karam Dihantam Ombak, Warga Dengar Suara Keras

NAHAS. Kapal nelayan karam dihantam gelombang tinggi di pesisir Desa Tegalagung, Kecamatan Karangampel, Indramayu. Warga melakukan penyelamatan dengan alat seadanya.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Hantaman ombak laut di perairan Indramayu pada Rabu (20/7) petang mengakibatkan sebuah kapal milik nelayan karam. Dalam peristiwa ini dikabarkan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Karangampel AKP Eko Susilo membenarkan kejadian tersebut. 

Lokasinya di perairan Desa Tegalagung, Kecamatan Karangampel sekitar pukul 18.30 WIB. 

Satu-satunya nelayan yang ada di kapal nahas itu berhasil diselamatkan oleh warga setempat.

Berdasarkan keterangan dari para saksi, kapal tersebut diketahui menghantam breakwater yang ada di pantai tersebut. Saat itu, kondisi gelombang memang sedang tinggi. 

"Saat itu ada beberapa orang warga yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi dan mendengar suara keras dari bibir pantai," jelas Kapolsek Karangampel AKP Eko Susilo kepada Rakyat Cirebon di lokasi kejadian, Kamis (21/7).

Tak lama kemudian, kata dia, sejumlah warga yang penasaran mendatangi sumber suara. Ternyata, suara keras itu berasal dari sebuah kapal yang berulang kali membentur breakwater. Ketika itu kondisi kapal sudah hampir karam.

Dan ternyata di dalam kapal itu ada seorang nelayan. Warga yang melihatnya bergegas melakukan upaya penyelamatan meski dengan alat seadanya. "Alhamdulillah korban berhasil diselamatkan," ungkapnya.

Dikatakan, meskipun nelayannya berhasil selamat, namun kapal tersebut akhirnya karam. Lalu sejumlah personel dari Polsek Karangampel dan Pol Airud Polres Indramayu langsung mendatangi lokasi kejadian.

Menurut Eko, peristiwanya terjadi diakibatkan oleh cuaca buruk disertai gelombang tinggi. 

Ditambah lagi, kondisi kapal yang mengalami kerusakan sangat dimungkinkan tidak mampu menghadapi hantaman gelombang laut saat itu. (tar)

Sumber: