Ditarget DPP, PBB Minimal Raih 3 Kursi

Ditarget DPP, PBB Minimal Raih 3 Kursi

KOMPAK. Konsolidasi kader PBB. Mereka ditargetkan minimal meraih 3 kursi pada Pemilu 2024 nanti.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan pengurus DPC PBB di, Kabupaten/Kota se Wilayah III Cirebon meraih 3 kursi di legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Hal itu, sebagai langkah nyata mengembalikan kejayaan PBB yang ditahun 1999 lalu, pernah mendudukan 13 anggotanya di DPR RI.

"Kami, menargetkan kader-kader di daerah. Khususnya di Wilayah III Cirebon ini, bisa mendudukan kader-kader potensialnya nanti di Pemilu 2024. Minimal 3 kursi harus didapatkan," kata Sekretaris Jenderal DPP PBB, Ir Afriansyah Noor MSi usai Silaturahmi dan Konsolidasi DPP dengan DPC PBB Cirebon Kota/Kabupaten, DPC Kuningan dan DPC Indramayu, Selasa (26/7).

Menurutnya, PBB harus bangkit. Caranya, kader disetiap daerah harus solid. Merebut kembali kursi yang hilang di parlemen. Ia mengungkapkan, 1 Agustus nanti pihaknya akan mendaftarkan PBB sebagai peserta pemilu. Semua persiapannya sudah matang.

"34 provinsi sudah 100 persen keanggotaannya. DPC di seluruh Indonesia sudah 85 persen dan 70 persen untuk PAC. Itu semua sudah memenuhi syarat PKPU," katanya.

Menurutnya, pendaftaran itu dilakukan secara serentak. Terpusat melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Nanti dari KPU akan menelusuri ke DPW dan DPC untuk administrasi vaktualnya. Karena sekarang pengurus DPC dan PAC itu harus ber KTA itu harus ber KTP.

"Hanya saja, kami pernah mengkritisi udang-untang tentang verval tersebut. Bahkan, kita pernah ngajuin Judicial review. Tapi ditolak oleh MK. Kenapa partai besar tidak di verifikasi vaktual. Padahal, belum tentu juga pengurusannya ada," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Cirebon Ahmad Fauzi mengatakan, silaturahmi dan konsolidasi ini bagian penting dari agenda besar partai politik. Belajar dari pengalaman. PBB selalu pecah. Dan tidak pernah dapat suara maksimal. Dengan agenda ini, konsolidasi harus satu komando. Instruksi itu merupakan amanat ketua umum.

"Kalau tidak satu komando, kita bisa kacau," imbuhnya.

Ia menambahkan, agenda konsolidasi dengan menghadirkan semua kader ini baru kali pertama terjadi. Sebab, sebelumnya tidak pernah. Paling kumpul hanya tiga orang. Itu pun, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

"Dengan kesolidan kader partai. Kita optimis dan punya target yang realistis. Minimal 1 kursi. Dan maksimal 3 kursi diparlemen," pungkasnya. (zen)

Sumber: