Dinkes Target Rampung 20 Hari

Dinkes Target Rampung 20 Hari

VAKSINASI. Bupati Majalengka memimpin kick off BIAN tahun 2022, di halaman Kelurahan Cigasong Kecamatan Cigasong, Kamis (4/8).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka secara resmi memulai kick off pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Majalengka, di halaman Kantor Kelurahan Cigasong Kecamatan Majalengka, Kamis (4/8).

Saat memberikan keterangan pers, Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan bahwa Kabupaten Majalengka merupakan kabupaten pertama di Jawa Barat yang melaksanakan kick off BIAN tahun 2022. Bupati menargetkan sebelum Agustus 2022 berahir, pelaksanaan BIAN di Kabupaten Majalengka bisa selesai.

“Betul Kabupaten Majalengka adalah kabupaten pertama yang melaksanakan kick off ini dan kita sudah mulai sejak 1 Agustus. Sebagai bentuk antisipasi capaian agar dapat kita selesaikan sebelum akhir Agustus 2022,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan bahwa kick off BIAN ini akan dijadikan momentum untuk sebuah gerakan masyarakat dan seluruh elemen masyarakat harus ikut andil dalam gerakan ini.

“BIAN ini harus menjadi gerakan masyarakat. Artinya seluruh masyarakat harus ikut terlibat terutama yang punya anak-anak di usia 9 sampai 59 bulan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan H Agus Susanto menambahkan, bahwa jumlah anak yang akan diimunisasi di Kabupaten Majalengka untuk vaksinasi rubella campak dari hasil pendataan berjumlah 75.600 sasaran. Untuk vaksinasi polio baik OPV dan IPV kurang lebih 13.224 sasaran dan untuk DPT-HB-Hib 9.644 sasaran.

Totalnya menargetkan 98.468 sasaran bisa mengikuti BIAN tahun 2022. Kadinkes berharap dalam 20 hari kedepan sebelum ahir bulan Agustus BIAN sudah selesai dan yakin target tercapai jika semua potensi dapat dikerahkan semua.

“Atas nama keluarga besar Dinas Kesehatan mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga pada semua pihak terutama WHO yang sudah hadir ke Majalengka, dan para stackholder terkait yang tentunya sangat banyak membantu atas suksesnya BIAN ini,” pungkasnya. (bae)

Sumber: