Layanan Asyik Samsat Sadarkan Wajib Pajak

Layanan Asyik Samsat Sadarkan Wajib Pajak

DIRESPON. Layanan Asyik Samsat memberikan kesempatan dan kemudahan kepada wajib pajak kendaraan bermotor. Saat ini Kabupaten Indramayu menempati posisi Top 10 Realisasi Program Pemutihan.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Kantor Samsat Indramayu I melalui pelayanan bertitel Layanan Asyik Samsat terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan dilakukan. 

Selain di luar jam kerja, Layanan Asyik Samsat juga disertai program pemutihan.

Kepala Samsat Indramayu I, Adang Surahmin mengatakan, salah satu Layanan Asyik Samsat dilaksanakan pada Selasa (9/8) sore hingga malam di Pendopo Indramayu. 

Layanan Asyik Samsat ini merupakan bagian dari program pemutihan pajak kendaraan bermotor dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

Bahkan, kata dia, Layanan Asyik Samsat juga bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

“Kami pelaksana Tim Samsat Indramayu sengaja melaksanakan pelayanan di Pendopo Indramayu dalam rangka meningkatkan PAD,” jelasnya.

Dikatakannya, Layanan Asyik Samsat ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan. 

Juga secara langsung berperan dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah melalui pajak yang dibayarkan.

“Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Indramayu karena dalam melaksanakan pembayaran pajak itu bisa cepat dan efisien. Ini secara langsung turut serta dalam proses pembangunan, baik di Jawa Barat maupun Indramayu melalui peningkatan PAD dari masyarakat dan pembangunannya untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Layanan Asyik Samsat dan lainnya yang menjadi bagian program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Indramayu ini mendapat respons positif dari masyarakat. 

Hal ini dapat dilihat dari hasil capaiannya yang menempatkan Kabupaten Indramayu pada posisi Top 10 Realisasi Program Pemutihan. “Alhamdulillah khusus di program pemutihan kita berada di posisi Top 10 se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Adang menegaskan, capaian tersebut menjadi pembuktian bahwa adanya kesadaran dari masyarakat Indramayu untuk membayar pajak kendaraan. Juga berkat kolaborasi Tim Samsat Indramayu dan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Ibu bupati Indramayu mendukung seperti setiap kecamatan dipasang spanduk dan di 10 pom bensin strategis, serta sangat intens menginformasikan kepada masyarakat layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” tandasnya. (tar)

Sumber: