Jelang Pemilu, Kader Golkar Harus Bergerak ke Akar Rumput

Jelang Pemilu, Kader Golkar Harus Bergerak ke Akar Rumput

KONSOLIDASI. Ketua Harian DPD Golkar Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin (kanan) menghadiri Rakerda dan Pendidikan Politik yang diselenggarkan oleh DPD Partai Golkar Indramayu, Sabtu (20/8). FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, H Daniel Mutaqien Syafiuddin menyebutkan harapan besarnya pada Pemilu 2024 mendatang. 

Terutama terjaganya dominasi partai berlambang pohon beringin di Bumi Wiralodra pada tiga agenda politik akbar di tahun yang sama nanti.

Ditemui usai menghadiri Rakerda dan Pendidikan Poltik yang diselenggarkan oleh DPD Partai Golkar Indramayu, Sabtu (20/8), politisi muda ini tidak ragu menyampaikan harapan besarnya pada Pemilu 2024 mendatang. 

Baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya sebagai kader Partai Golkar, harapannya Partai Golkar masih menjaga dominasi di Kabupaten Indramayu. Pemilu kemarin kita masih memenangkan pileg, masih menjadi mayoritas di Indramayu,” ungkapnya yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu ini.

BACA JUGA:Bupati Dukung Pemerintah Provinsi Mewujudkan Jabar Juara

Ia juga menegaskan, catatan sejarah suksesi Partai Golkar di Kabupaten Indramayu tidak bisa dipungkiri. Bahkan, penting untuk dijadikan pijakan para kader untuk mengukir sejarah baru bagi Partai Golkar di Bumi Wiralodra. Hasil terbaiknya pun diharapkan berdampak positif untuk Golkar Jabar.

“Sebagai kader Golkar yang berasal dari Indramayu saya ingin membawa sukses story. Ketika partai Golkar bisa mendominasi mudah-mudahan bisa dibawa ke Jabar. Sehingga di tingkat provinsi Golkar menang dan bisa menjadi mayoritas. Di tahun 2019 Golkar berada di posisi keempat, jadi mudah-mudahan dengan saya di ketua harian bisa mendongkrak suara dan membawa sukses story di Indramayu maupun Jabar,” paparnya.

Ia juga berupaya untuk mendorong Partai Golkar di Indramayu untuk bisa mewujudkan berbagai harapan. Termasuk merebut kembali tongkat kepemimpinan di Pendopo Indramayu. 

“Pasti kondisinya akan beda ketika di Indramayu itu Golkar memegang eksekutif. Harus bergerak ke akar rumput agar keinginan Partai Golkar bisa meraih kembali kemenangan dan dominasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Partai Golkar Harus Menang Dulu

Disinggung soliditas di internal Partai Golkar, Daniel menyatakan sangat solid dan sudah siap menghadapi kontestasi nanti. Namun misi pribadinya pada tahun 2024 nanti masih menjadi rahasia pribadinya. “Solid, gak ada masalah. Kalau saya pribadi mengikuti takdir Allah saja,” tandasnya.

Sumber: