12 Kesebelasan Bertarung di Sanggarung Cup

12 Kesebelasan Bertarung di Sanggarung Cup

TENDANGAN PEMBUKA. Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi melepaskan tendangan ke arah bola sebagai pembuka turnamen sepakbola Sanggarung Cup di Kelurahan Citangtu.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, berbagai kegiatan diselenggarakan. Tak ketinggalan di Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan digelar turnamen sepakbola Sanggarung Cup – Piala Hisana. Turnamen dibuka Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Minggu (21/8).

Sekda Dian menyampaikan apresiasi kepada para pemuda, masyarakat, sponsor dan pemerintahan kelurahan yang telah bekerjasama penyelenggaraan turnamen. Karena hal ini bukan sebatas ajang olah raga, namun jauh lebih penting lagi yakni sebagai media untuk membangun kebersamaan dan kepedulian kepada lingkungan sendiri.

 

“Selain itu juga merupakan suatu upaya untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya Sepak Bola yang akan menunjukan kemampuannya untuk Kuningan. Dan semoga kita bisa menarik filosofi dari permainan sepak bola ini, bahwa untuk meraih Gol tidak bisa dilakukan oleh sendiri, namun butuh kerjasama,” terang Sekda Dian.

 

Menurut Sekda, sepakbola menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Hampir 80 persen masyarakat Indonesia mencintai sepakbola, karena konon sepakbola itu olahraga yang mudah diikuti oleh siapa saja. Hal ini terbukti di Citangtu dapat menyelenggarakannya.

 

Sekda berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportifitas, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi. Siapapun yang akhirnya berhasil menjadi juara, harus disuport dan yang kalah diberi semangat.

 

“Kepada seluruh tim dan ofisial untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” pesannya.

 

Sementara itu ketua pelaksana turnamen, Agus Sudiana mengungkapkan, turnamen ini digelar bertujuan untuk menghidupkan kembali olahraga sepakbola serta dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kuningan ke-524. Dengan mempertandingkan 12 tim umum dan 6 tim Sekolah Dasar.

 

“Atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak saya haturkan terimakasih sebesar-besarnya, besar harapan kami dukungan ini agar dapat berlanjut di tahun yang akan mendatang,” tuturnya. (bud)

Sumber: