Wabup Ridho Tutup Turnamen Sepakbola Purwasari Bersatu

Wabup Ridho Tutup Turnamen Sepakbola Purwasari Bersatu

APRESIASI TURNAMEN. Turnamen sepakbola Purwasari Bersatu Cup resmi ditutup oleh Wakil Bupati HM Ridho Suganda di lapangan sepakbola Kertasari, Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, belum lama ini.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Turnamen sepakbola Purwasari Bersatu Cup resmi ditutup oleh Wakil Bupati HM Ridho Suganda. Penutupan tersebut dilakukan oleh Wabup Ridho di lapangan sepakbola Kertasari, Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi. Turnamen sendiri berlangsung selama dua pecan dan diikuti sebanyak 8 kesebelasan. Laga final mempertemukan Ampuh FC kontra Kebon Datar FC yang dimenangkan Ampuh FC yang berakhir dengan adu tendangan penalti. 

Wabup Ridho sangat mengapresiasi turnamen yang digelar Perhimpunan Pemuda dan Pelajar Purwasari (P4) karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sepakbola sangat digemari dan banyak tim di setiap desa. “Atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan turnamen Purwasari Bersatu. Saya menaruh harapan besar, sepak bola di Kabupaten Kuningan dapat lebih maju dan berkembang,” kata Wabup Ridho.

Menurut Ridho, sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di kalangan masyarakat. Dengan marak digelarnya turnamen di setiap desa, diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepakbola berbakat di Kabupaten Kuningan. Sehingga kedepannya sepakbola Kuningan akan kembali Berjaya seperti beberapa tahun lalu.

“Diharapkan, dengan adanya turnamen sepakbola yang digelar, memberikan peluang bagi bibit-bibit muda di Kabupaten Kuningan untuk berprestasi dibidang olahraga, khusunya sepak bola. Serta anak-anak muda dapat terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja, narkoba dan pengaruh negatif lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya wabup meminta, kepada semua tim yang mengikuti turnamen Purwasari Bersatu, untuk tetap menjaga sportifitas di setiap pertandingan dan tetap semangat untuk berolahraga meski tidak jadi juara.

“Saya ucapkan selamat kepada sang juara, jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan skill dan kemampuan. Untuk yang belum jadi juara, jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus berlatih, semoga di turnamen berikutnya bisa menjadi pemenang,” sebutnya.

Sementara, ketua penyelenggara turnamen Purwasari Bersatu, Atang menjelaskan, turnamen dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-524 Kuningan. Dalam pelaksanaanya, dari 8 tim dibagi dua grup dengan sistim bertemu.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras panitia dan dukungan seluruh pihak, turnamen ini berjalan sukses hingga akhir pelaksanaan. Mudah-mudahan di tahun depan, turnamen ini bisa di laksanakan lagi dengan lebih meriah,” jelas Atang. (bud)

 

Sumber: