Pria Tak Dikenal Sempat Lempar Korek Api ke Motor yang Sedang Isi Pertalite

Pria Tak Dikenal Sempat Lempar Korek Api ke Motor yang Sedang Isi Pertalite

Sekuriti SPBU Tangkil Cirebon menunjukkan lokasi pria yang hendak bakar pom bensin di kawasan Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Seorang pria hendak bakar SPBU Tangkil di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kamis, 8, September 2022.

Beruntung, kejadian tersebut diketahui sekuriti sekaligus saksi mata, Arif Rahman. Menurut dia, pria tersebut hendak bakar SPBU Tangkil cirebon menggunakan korek api.

Kejadian pria hendak bakar SPBU Tangkil Cirebon, berhasil ditangani oleh sekuriti bersama kepolisian yang berjaga di lokasi tersebut.

"Dia teriak bakar, bakar. Nggak tahu motif dan penyebabnya apa. Untuk polisi sigap, hitungan menit langsung ke sini," kata Arif, kepada radarcirebon.com.

Dijelaskan dia, kejadian tersebut sekitar pukul 09.15 WIB, saat terjadi antrean warga yang hendak mengisi Pertalite.

Kemudian, saat antrean itu ada motor Honda Revo warna merah yang hendak mengisi Pertalite. Tiba-tiba, pelaku mendekat dan mengambil korek yang langsung dilempar ke sepeda motor.

"Sempat muncul api. Lalu dimatikan menggunakan apar. Pelaku juga langsung lari ke tengah jalan," tutur Arif.

Pihaknya langsung mencari pelaku dan ternyata dia ada di tengah jalan hendak melarikan diri. Bahkan Arief mengaku, sempat terjadi pergulatan di tengah jalan.

Beruntung ada petugas polisi dari Polres Cirebon Kota dan langsung diamankan. "Ciko I (Kapolres) langsung datang. Responsnya cepat, hitungan menit. Salut lah," tandas dia.

Saat berhasil ditangkap, pelaku sempat ditanya mengapa melakukan tindakan tersebut. Juga motif sampai hendak bakar SPBU di Tangkil Cirebon tersebut.

Tetapi, pelaku hanya meronta-ronta tanpa mengungkapkan apa-apa. "Saya tanya motifnya apa, dia tidak ngomong. Dia hanya meronta-ronta, bakar-bakar kita mau bakar. Teriakannyaitu saja," tutur dia.

Arif menambahkan, pelaku sudah dibawa ke Polres Cirebon Kota untuk pemeriksaan. Karena itu, dirinya tidak mengetahui informasi lain, selain kejadian pagi tadi.

Hanya saja, informasi sekilas katanya warga Vila Intan. Tetapi belum jelas nama dan motifnya. "Vila Intan benar atau nggak saya belum tahu. Itu baru informasi sekilas saja dari warga," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku mengapresiasi Polres Cirebon Kota yang dalam hitungan menit langsung bergerak, dan dapat mengamankan pelaku.

"Situasi sekarang ini aman. Dia sempat mukul dan menendang pak kanit juga. Tapi sekarang ini aman. Kita sudah buka normal lagi," ungkapnya.

Seperti diketahui, video penangkapan pria yang diduga akan membakar SPBU di Jalan Raya Gunung Jati, Tangkil, Kabupaten Cirebon ini beredar di sejumlah Grup WhatsApp.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis pagi 8 September 2022 sekitar pukul 09.15 WIB. Tampak dalam video, seorang pria berkepala plontos diamankan oleh petugas dari kepolisian.

Selain itu, terlihat sejumlah warga yang sudah terpancing emosinya berusaha memukul terduga pelaku.

Beberapa warga bahkan sempat melepaskan bogem mentah ke arah wajah pelaku saat polisi berusaha membawa pria tersebut ke dalam mobil. “Ngelawan pak, ngelawan pak,” kata seorang pria yang terlihat dalam video tersebut.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar ketika dikonfirmasi radarcirebon.com menyatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan. “Ini masih diinterogasi. Mohon waktu ya,” ujar Kapolres.  (rdh)

Sumber: