AHY Didorong Maju Jadi Capres

AHY Didorong Maju Jadi Capres

Hasil Rapimnas, AHY didorong jadi Capres. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didorong menjadi Capres di Pilpres 2024 nanti. Dukungan itu, muncul usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, belum lama ini.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon pun sepakat mengusung AHY sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Kader-kader partai di Cirebon siap memenangkannya dan mengembalikan kejayaan partai berlambang mercy. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Heri Yanto ST mengatakan, tentu tidak mudah. Tapi bukan tidak mungkin, mengembalikan kejayaan partai yang pernah berkuasa hingga 10 tahun itu. Terlebih saat ini, diera kepemimpinan Jokowi, banyak permasalahan di Indonesia yang harus dituntaskan. Yakni, ekonomi, kesejahteraan rakyat, demokrasi dan kebebasan sipil. Termasuk keadilan dan penegakan hukum.

"Dan AHY bersama Partai Demokrat akan  hadir dan berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan bagi masyarakat secara luas," ujar Heri Yanto ST, Minggu (18/9).

BACA JUGA:Bawaslu Kota Cirebon Rekrut Panitia Ad Hoc Panwascam

Karenanya, lanjut Heri--sapaan untuknya Partai Demokrat satu suara mendukung AHY sebagai capres di pilpres 2024 mendatang. Keputusan itu kompak. Dan kongkrit.

"Keputusan mengusung AHY itu disepakati tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat tingkat Pusat maupun Daerah. Termasuk wakil rakyat di seluruh pelosok Indonesia saat rapimnas Partai Demokrat," ucapnya.

Menurut Heri, dipilihnya AHY sebagai Capres sangat tepat. Menjawab kondisi ekonomi masyarakat yang tengah sulit. Pasalnya, ekonomi masyarakat yang belum stabil pemerintah justru mengambil kebijakan yang tidak pro rakyat. Menaikkan harga BBM, yang membuat rakyat makin menjerit.

"Kenaikan harga BBM berdampak ke semua sektor. Semua kebutuhan pokok otomatis naik. Maka, partai demokrat akan tetap bersama rakyat. Koalisi bersama rakyat. Mengawal semua kepentingan rakyat," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Desak Pemkot Cirebon Serius Penuhi Dana Pilkada, Beban Berat APBD 2023

Karena itu, saat Rapimnas, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi tersebut disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah. Diantaranya, kepemimpinan, kerja keras, keberanian, kecepatan, ketegasan, kesetiaan, dan kekompakan.

Sumber: