LPM Ancam Boikot Musbangkel 2023

LPM Ancam Boikot Musbangkel 2023

NOTA PROTES. Ketua LPM Kasepuhan, Rachmatul Iman menyerahkan nota tuntutan kepada Komisi I DPRD, untuk diteruskan kepada Pemkot Cirebon, kemarin. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

Bahkan, kata dia, tak hanya di perubahan, anggaran tahun 2022 ini sudah kena pangkas sejak masih berbentuk pagu pada tahap pengajuan di tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Sorotan Dewan Dijawab Wabup

"Sebelumnya sudah dipangkas di pertangahan. Jadi untuk tahun 2022 ini, kami dua kali kena pangkas. Kita minta ke komisi I pada 2023 tidak ada pemangkasan lagi. Karena baru tahap pengajuan 2023 saja sudah kena pangkas 1,022 miliar, dibagi empat kelurahan," kata Iman.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gani memastikan, semua aspirasi yang disampaikan LPM dan ketua RW, khususnya yang disampaikan di Lemahwungkuk, akan ditindaklanjuti oleh Komisi I.

Termasuk untuk masukan mengenai keinginan ketua RW agar dana hibah Bantuan Walikota (Bawal) diaktifkan kembali, Komisi I akan melakukan pembahasan lebih lanjut.

"Kita akan cari cara untuk bisa menjadi dasar Bawal, sesuai keinginan para Ketua RW yang ingin dana hibah Bawal diaktifkan kembali," imbuhnya.

Sumber: