Pemkab Konsen dengan Pemberantasan Korupsi

Pemkab Konsen dengan Pemberantasan Korupsi

KONSEN. Bupati Majalengka memimpin rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemerintah Kabupaten Majalengka, di gedung Yudha Karya Abdi Negara.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat konsen dan mendukung langkah-langkah pemberantasan korupsi. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Majalengka yang dipimpin langsung Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd di gedung Yudha Karya Abdi Negara.

Bupati mengatakan, tindak pidana korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara tetapi juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas. Sehingga pencegahan korupsi mutlak harus dilaksanakan secara konsisten dan menyeluruh.

“Korupsi ini sangat berbahaya, karena tidak hanya merugikan keuängan pemerintah, namun dampak lainnya bisa membahayakan segala sendi kehidupan bernegara. Sehingga Korupsi harus diberantas,” jelasnya.

Sikap dirinya dan Pemerintah Kabupaten Majalengka sudah sangat jelas yakni bersama-sama memerangi korupsi, karena sangat merugikan masyarakat. Hal itu sudah sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Majalengka yang Raharja (Religius, Adil, Harmonis, Sejahtera).

“Maka secara otomatis upaya pencegahan praktik-praktik korupsi harus dilakukan agar visi yang telah dicanangkan dapat terwujud. Pemerintah Kabupaten Majalengka senantiasa berkomitmen untuk melakukan pencegahan terhadap tindak korupsi,” tambahnya.

Dengan rapat koordinasi dengan Tim Satgas Pencegahan KPK tersebut, pihaknya berharap pencegahan korupsi di Kabupaten Majalengka dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak signifikan terhadap perbaikan tata kelola pemerintahan, penegakan integritas, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah mudahan dengan upaya ini akan berdampak positif dalam tata kelola pemerintahan di Kabupaten Majalengka, dalam rangka menuju Majalengka Raharja,” sambungnya.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya Direktur Korsup Wilayah II KPK RI, Satgas Pencegahan Wilayah II KPK RI, PIC Wilayah Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Kejari Majalengka, BPN Majalengka, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, dan sejumlah tokoh serta pejabat teras lainya. (pai)

Sumber: