Ari Lasso Ditinggal Pesawat saat di SIngapua, Maskapai Langsung Ganti Tiket

Ari Lasso Ditinggal Pesawat saat di SIngapua, Maskapai Langsung Ganti Tiket

Mantan vokalis grup band Dewa 19 Ari Lasso ketinggalan pesawat saat di Bandara Changi Singapura.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Peristiwa tidak mengenakka yang dialami penyanyi Ari Lasso viral. Mantan vokalis grup band Dewa 19 itu ketinggalan pesawat saat di Bandara Changi Singapura, Rabu (19/10/2022).

Atas peristiwa itu, Batik Air (member of Lion Air Group) memberikan klarifikasi atau penjelasan penanganan operasional dan layanan tamu (penumpang) berjadwal internasional nomor ID-7150 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu, 19 Oktober 2022 (19/ 10).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya.

"Pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura. Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata Danang melalui rilis resminya.

Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, Danang menyebut pihaknya langsung memindahkan jadwal perjalanan Ari Lasso. Dia dipindahkan ke penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Terkait ketidaknyamanan itu, Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud.

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," jelas Danang.

Sebelumnya, penyanyi kawakan Ari Lasso keluhkan kinerja salah satu maskapai penerbangan Indonesia, Batik Air. Ia mengaku dirinya ditinggal pesawat saat di Singapura.

Hal itu disampaikan mantan vokalis grup band Dewa 19 melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (19/10/2022).

Dalam unggahan videonya, ia mengungkapkan kekecewaannya pada maskapai tersebut. Sembari memperlihatkan tiketnya, Ari Lasso pun menjelaskan jadwal pesawat yang seharusnya dinaikinya.

"Ini pesawat saya mestinya 17.35 ya," ucapnya memperkihatkan tiket.

Saat pada pagi hari di tanggal pemberangkatan kata dia, Ari Lasso mendapat pesan dari maskapai yang menjelaskan tentang perubahan jadwal penerbangan. Seharusnya terbang pukul 17.35, penerbangan diundur menjadi 19.35.

"Tapi kemudian mendapat whatsapp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35, oke," ujarnya.

Karena diundur, ia pun pergi ke bandara dengan perkiraan waktu boarding yang pas. Namun sesampainya di bandara, ternyata gatenya diubah.

Singkat cerita, mendengar itu dari petugas bandara, Ari Lasso pun sekali lagi berpindah ke gate satunya. Dan ia akhirnya mendapat informasi bahwa pesawatnya telah take off.

"Saya pindah ke gate satunya, your flight is already flight," bebernya.

Harapannya, Ari Lasso meminta tim maskapai mengevaluasi diri ke depannya. Namun begitu, ia tetap menerima apa yang terjadi padanya.(fajar/rakcer)

Sumber: