Ratusan Siswa SMAN 7 Cirebon Malah Senang Kena Razia Rambut

Ratusan Siswa SMAN 7 Cirebon Malah Senang Kena Razia Rambut

RAZIA RAMBUT. Ratusan siswa SMAN 7 Cirebon antusias mengikuti razia rambut dalam rangka Redbox Goes to School, Senin (31/10).--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID- Momen unik terjadi di SMAN 7 Cirebon, Senin (31/10). Ratusan siswa kena razia rambut. Namun mereka malah senang rambutnya dipotong di sekolah. Pasalnya, razia rambut tersebut dilakukan dalam rangka Redbox Goes to School 2022. 
 
Redbox Goes to School merupakan program Redbox Barbershop untuk mengenalkan layanan pangkas rambut bagi siswa SMA. Tahun ini, Redbox Goes to School sudah menyambangi dua sekolah yakni SMK PGRI 2 Palimanan dan SMAN 7 Cirebon. 
 
Ketua Pelaksana Redbox Goes to School, Anggi Kalistail menjelaskan, program tersebut sengaja digelar Redbox berbarengan dengan mulai diberlakukan kembalinya belajar tatap muka di sekolah. 
 
Sehingga para siswa dituntut tampil dengan rambut rapih saat masuk sekolah. "Itulah yang mendasari Redbox melakukan go to school untuk mengenalkan Redbox ke para siswa," kata Anggi.
 
Pada Redbox Goes to School di SMAN 7 Cirebon, sebanyak 100 siswa dipangkas di tempat. Kemudian 200 siswa lainnya berkesempatan memoles tampilan rambutnya di tiga outlet Redbox secara gratis menggunakan voucher. 
 
Anggi menambahkan, guna melayani pangkas ratusan siswa di sekolah, Redbox menerjunkan 7 orang barber. Mereka dengan sabar memoles rambut para siswa sesuai standar kerapian sekolah namun tetap modis. "Rangkaiannya kita mulai sejak pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB," tambah Anggi.
 
Menurut Anggi, kegiatan Redbox Goes to School juga bertujuan untuk edukasi gaya rambut saat masuk sekolah. Sebab, saat pandemi Covid-19, siswa belajar di rumah. Gaya rambutnya pun bebas. 
 
"Karena sekarang sudah masuk sekolah. Kalau dulu bebas mau panjangin rambut. Sekarang harus rapi. Jadi kita edukasi kembali ke siswa supaya mereka PD dengan gaya rambut pendek," ucap Anggi.
 
Anggi menambahkan, ada beberapa tren rambut pendek yang bisa diaplikasi para siswa saat masuk sekolah. Quiff, side part, bast cut dan cropp cut. Tak cuma siswa, tren rambut tersebut juga cocok untuk para guru.
 
Selain edukasi dan pangkas di tempat, Redbox Goes to School juga membagikan door prize ke para siswa berupa pomade, hairtonic, serum rambut, hingga sisir.
 
Menariknya, Redbox Barbeshop memberlakukan diskon 50 persen bagi siswa yang sekolahnya disambangi Redbox Goes to School. Syaratnya tinggal menunjukan kartu siswa. "Ini program diskon 50 persen berlaku selama dia menjadi siswa di sekolah tersebut," tambah Anggi.
 
Menurut Anggi, sampai akhir 2022, ditargetkan ada dua sekolah lagi yang bakal disambangi Redbox Goes to School. "Yang sudah konfirmasi itu SMAN 1 Sumber. Tinggal menunggu tindak lanjut saja," pungkasnya. (wan)

Sumber: