DPRD Dukung Pemkot Rutinkan Event-event Olahraga

DPRD Dukung Pemkot Rutinkan Event-event Olahraga

Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani (keenam kiri) saat menghadiri event body Contest di GCM, Minggu--

LEMAHWUNGKUK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mendukung event olahraga binaraga bertajuk "The Cartel Cirebon Cup Body Contes" yang digelar di Grage City Mall, Minggu (06/11).

Ketua Komisi I, Dani Mardani, mewakili lembaga DPRD hadir langsung pada agenda event olahraga yang dibuka langsung oleh Walikota Cirebon tersebut.

"Kami mendukung terkait kegiatan ini, sekaligus apresiasi dan berterima kasih kepada bang Troy, dan segenap sponsor pendukung, salahsatunya Grage Group yang telah memfasilitasi kegiatan ini," demikian disampaikan Dani.

BACA JUGA:Komisi II Minta Proyek 17 Miliar Ditunda

Menurut Dani, kegiatan olahraga di Kota Cirebon perlu diperbanyak melalui event-event kejuaraan di semua cabang olahraga.

Untuk bidang Binaraga, atau event-event Body Contest sendiri, ia melihat di Kota Cirebon masih sangat jarang, sehingga ia mendorong kepada Pemkot, agar kedepan event serupa lebih diperhatikan untuk diselenggarakan, sehingga bukan hanya fokus kepada event kejuaraan dari cabang olahraga yang sudah umum diadakan.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi agar kedepan kegiatan ini terus digalakan sebagai kegiatan rutin di kota Cirebon, terlebih lagi tadi pak Walikota dalam sambutanya menyampaikan, 6 bulan kedepan akan diselenggarakan kegiatan serupa," jelas Dani.

BACA JUGA:Komisi III Soroti Peristiwa Kecelakaan Kerja di Pelabuhan

Maka dari itu, ditambahkan Dani, secara kelembagaan, DPRD mendukung penuh, dan siap mensupport sesuai dengan peran dan fungsi DPRD, terkait rencana yang sudah diwacanakan oleh Walikota dalam hal penyelenggaraan event-event olahraga.

Sebagai upaya untuk kembali memasyarakatkan olahraga, kata Dani, event-event kejuaraan juga perlu dirutinkan untuk menjadi ajang penjaringan dan pembinaan atlet-atlet berprestasi di Kota Cirebon.

"Tentu rencana ini bagus, harus kita dukung, dalam rangka memajukan Kota Cirebon di bidang olahraga, terutama body building," kata Dani. (sep)

 

Sumber: