Satgas Yonif Raider 321 GT Pasang Instalasi Listrik

Satgas Yonif Raider 321 GT Pasang Instalasi Listrik

BANTUAN. Pasukan Satgas Yonif 321 Galuh Taruna membantu memasang instalasi listrik di wilayah distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Satgas Yonif 321 Galuh Taruna (GT) yang diterjunkan ke Papua awal tahun kemarin, terus berupaya membantu masyarakat di wilayah tugas. Kali ini pasukan Kostrad kebanggaan warga Majalengka tersebut melakukan bakti sosial pemasangan instalasi listrik di wilayah Kabupaten Nduga Distrik Mbua.

Informasi tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321 Galuh Taruna Letkol Inf Ricky J Wuwung SSos MIP melalui rilisnya, kemarin. Ricky mengatakan kehadiran Satgas Yonif Raider 321 Kostrad di wilayah itu, selain bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan negara juga membantu masyarakat mengatasi kesulitan yang dihadapi di wilayah pedalaman Papua tersebut. Salah satunya persoalan jaringan dan instalasi listrik.

“Bantuan pemasangan instalasi listrik ini bermula dari kegiatan rutin komunikasi social Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321 di wilayah Distrik Mbua, yang ternyata masih banyak warga yang rumahnya belum ada aliran listrik.  Sehingga hal itu menjadi atensi kami sebagai salah satu prioritas penanganan,” ucapnya.

Ricky juga meminta agar masyarakat di Nduga tidak perlu ragu untuk berkomunikasi dan berkonsultasi kepada pihaknya, dan bisa langsung mendatangi pos-pos jajarannya untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi. Sehingga pihaknya bisa membantu mencari solusi.

“Saya sudah tekankan kepada pos jajaran, untuk selalu hadir dan membantu warga di daerah binaannya dengan memberikan yang terbaik serta tetap mengutamakan faktor keamanan,” terangnya.

Sementara itu anggota Pos Kotis Mbua, Sertu Aris Munandar menjelaskan pihaknya langsung melakukan bantuan berupa pemasangan jaringan dan instalasi listrik. Selain memasang jaringan listrik, pihaknya juga sempat memberikan bantuan lampu yang bisa digunakan untuk penerangan rumah maupun pekarangan dan sekitar jalan.

“Begutu menerima keluhan dan ada perintah dari komandan, kami langsung melakukan tugas, dan Alhamdulilah semua berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, sesepuh kampung tersebut, Yones (49) mengaku mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pasukan Satgas Yonif Raider 321 kepada dirinya dan warga lainnya. Sehingga pihaknya kini sudah mulai bisa melakukan aktivitas di malam hari tanpa terkendala masalah penerangan

“Terima kasih pak TNI karena sudah membantu memasang kabel listrik dan lampu di rumah kami, karena kalau menunggu petugas listrik pasti lama,” ucapnya. (pai)

Sumber: