Atletik Puas Pertahankan Tradisi Emas

Atletik Puas Pertahankan Tradisi Emas

TRADISI. Agus Supratman sukses meraih medali emas cabor atletik nomor lempar cakram, di stadion atletik Prabu Lingga Buana Kabupaten Ciamis, Jumat (18/11). FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

CIAMIS, RAKYATCIREBON.ID - Cabang olahraga atletik berhasil mempertahankan tradisi meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Meski berhasil meraih medali emas, namun raihan 1 medali emas, 1 perak dan 4 medali perunggu tersebut menurun jika dibandingkan Porprov sebelumnya tahun 2018 yang meraih 2 medali emas, 2 perak dan 5 medali perunggu.

Satu-satunya medali emas pada Porprov XIV/2022 Jawa Barat dipersembahkan Agus Supratman di nomor Lempar Cakram putra dengan catatan lemparan sejauh 42,69 meter.

Terkait hasil ini, manajer atletik Kabupaten Cirebon H Dade Firdaus tetap mengapresiasi perjuangan semua atlet yang telah tampil maksimal meski hasil yang dicapai meleset dari target yang dibidik pada Porprov tahun ini.

"Kami bukan mencari alasan, tapi kontingen lain yang menyertakan atlet-atlet pelatnas bahkan dari luar Jawa Barat membuat potensi atlet-atlet muda kami terhambat," ujar Dade.

BACA JUGA:Mayoritas Peserta Cabor Pencak Silat Porprov XIV Kecewa

Dade menegaskan tetap puas karena cabor atletik masih mampu mempertahankan tradisi medali emas di Porprov. Penurunan hasil menurutnya justru semakin memacu induk organisasi atletik atau PASI Cirebon untuk semakin baik melakukan pembinaan.

Sementara Agus Supratman, peraih medali emas mengaku bangga tetap bisa memberikan kontribusi medali emas, meskipun pencapaian tahun ini menurun dari Porprov sebelumnya. Menurutnya, cedera yang dialami sebulan sebelum pelaksanaan Porprov secara tidak langsung mempengaruhi penampilannya. Sehingga tidak bisa mengeluarkan kemampuan 100 persen.

"Saya mohon maaf tidak bisa mempertahankan hasil di Porprov 2018 lalu, tapi ini merupakan hasil dari kerja maksimal saya. Terima kasih juga atas dukungan semua pihak," jelas Agus.

BACA JUGA:Cabang Olahraga Menembak Kembali Raih Medali Emas

Selain meraih medali emas Agus juga meraih 2 medali perunggu di nomor Lontar Martil dan Tolak Peluru. Sementara perolehan medali lainnya disumbangkan Erna Nuryanti, yang meraih 1 perak dan 1 perunggu di nomor lari 100 dan 200 meter, serta di nomor lari estafet 4x100 meter putri yang meraih medali perunggu.

Sumber: