Cabang Olahraga Menembak Kembali Raih Medali Emas

Cabang Olahraga Menembak Kembali Raih Medali Emas

TRADISI EMAS. Hafidz Alif Alamsyah menyumbangkan medali emas di nomor Benchrest HV Junior cabor menembak Porprov XIV/2022, kemarin (16/11). FOTO : ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

CIMAHI, RAKYATCIREBON.ID – Cabang olahraga (cabor) menembak sampai sejauh ini merupakan cabor terbanyak menyumbangkan medali untuk Kontingen Kabupaten Cirebon di Porprov XIV/2022 Jawa Barat. Sampai Rabu (16/11) Perbakin Kabupaten Majalengka sudah menyumbangkan 3 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Catatan tersebut juga memperbaiki hasil di Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor yang hanya meraih 2 medali emas, 4 perak, dan 8 perunggu. Namun pertandingan di cabor menembak Porprov XIV/2022 belum selesai, dan masih ada peluang Kabupaten Cirebon untuk meraih medali emas.

Sehingga peluang Kabupaten Cirebon menyamai bahkan melebihi hasil di Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi yakni 4 emas, 5 perak, dan 4 perunggu cukup terbuka. Meskipun persaingan merebut sisa medali khususnya emas cukup ketat meski masih sangat terbuka.

Terbaru, cabor menembak kembali meraih medali emas Rabu (16/11) dari nomor Benchrest HV Junior atas nama Hafidz Alif Alamsyah. Dari dua seri yang dijalani, Hafidz masing-masing mengumpulkan poin 246 dan 245 dengan total 491 poin mengalahkan Muhammad Abil Al Fatih (Purwakarta) dan Raihan Andra Habibi (Kota Cirebon).

BACA JUGA:Wafi Raih 1 Emas dan 1 Perunggu Cabor Menembak

Salah seorang atlet yang juga pengurus Perbakin dan KONI Kabupaten Cirebon, Kompol (P) H Ali Mashar SH mengatakan Perbakin Kabupaten Cirebon tetap konsisten berupaya maksimal untuk membanggakan Kabupaten Cirebon dengan mendulang medali di Porprov.

“Sampai hari ini kita sudah meraih medali emas, Insya Allah besok dan lusa juga kita masih bisa meraih medali emas,” ujar Ali Mashar.

Peluang Kabupaten Cirebon meraih medali emas terdapat di nomor Benchrest LV Junior serta Multirange team dan individu.

Ali memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, dan menegaskan Perbakin tetap “merah putih” dan tetap eksis untuk mencapai yang terbaik dan medali terbanyak untuk Kabupaten Cirebon. Ali juga memohon dukungan dari KONI dan pemerintah Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Andru Banjir Aspirasi di Surapandan, Lahan Pemakaman hingga PJU

Menurutnya, perjuangan atlet dan kontingen menembak semata-mata hanya untuk mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Cirebon di pentas olahraga multievent Jawa Barat tersebut. Tentunya dengan meraih medali emas khususnya di Porprov XIV/2022.

Sumber: