Wabup: Kita Kehilangan Putra Terbaik Kabupaten Kuningan

Wabup: Kita Kehilangan Putra Terbaik Kabupaten Kuningan

BERSIAP. Suasana rumah duka Kepala BKD Jawa Barat mulai disiapkan untuk menyambut jenazah yang rencanya akan dimakamkan di Kuningan.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Suasana rumah duka Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Dr Ir Yerry Yanuar, yang berada di jalan Juanda tepatnya samping kantor BAZnas Kuningan, mulai didatangi kerabat almarhum. Jenazah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Jawa Barat, Dr Ir Yerry Yanuar, kecelakaan di Tol Cikopo Palimanan (Cipali), hari ini, Jumat (25/11) akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Kuningan, Sabtu (26/11) hari ini.

“Kerabat almarhum sudah berdatangan, didepan rumah almarhum sudah terpasang bendera warna kuning,” kata Samsul tetangga almarhum.

Dimata tetangga, kata Samsul, almarhum merupakan orang baik dan sangat peduli terhadap tanah kelahirannya yakni Kuningan. “Kami sangat kehilangan, beliau orang baik,” ucap Samsul.

Kehilangan juga dirasakan oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda. Menurut orang nomor 2 di Kuningan, sosok almarhum Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Dr Ir Yerry Yanuar, sudah bagian dari keluarga karena dirinya sudah mengenal almarhum sudah lama karena almahum merupakan anak dari mantan walikota Bogor.

“Saya sudah mengenal almarhum sejak kecil, karena orang tua saya dengan orang tua almahum sangat dekat, kita mempunyai hubungan seperti keluarga,” kata Wabup.

Ketika mendapat informasi, kata Wabup dirinya kaget dan tidak percaya membaca berita, apalagi beliau saat ini didalam karirnya sedang top di Provinsi Jabar, serta menjadi kebanggaan masyarakat Kuningan.

“Saya merasa kehilangan, almarhum merupakan sosok yang sangat ramah, baik serta selalu membuka komunikasi dengan kita (Pemkab Kuningan.red), kita semua keluarga besar di Kuningan merasa kehilangan dan berduka sedalam-dalamnya,” ucap Wabup.

Diungkapkan Wabup, ketika almarhum menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Jabar, sangat konsen dan peduli dengan Kuningan, beliau ingin memberikan sumbangsih dan pendapat untuk pembangunan Kuningan.

“Muda-mudahan beliau diampuni dosa-dosanya serta ditempatkan ditempat yang paling mulia disisi Allah SWT, saya bersaksi beliau orang baik, orang pintar, Kuningan sangat kehilangan putra terbaik Kabupaten Kuningan,” pungkas Wabup.(ale)

 

Sumber: