DPRD Turut Bangga Riksa Budaya Digelar di Kota Cirebon

DPRD Turut Bangga Riksa Budaya Digelar di Kota Cirebon

Mewakili DPRD, anggota DPRD Fraksi NasDem, M Noupel (ketiga kanan) hadir di agenda Riksa Budaya, Sabtu (26/11)--

KEJAKSAN - Kota Cirebon menjadi tuan rumah dari agenda Riksa Budaya dan Kongres Bahasa Daerah Cirebon yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Sabtu (26/11).

Acara ini menjadi wahana silaturahmi antar pemangku kepentingan sekaligus merumuskan ide dan gagasan dalam melestarikan seni budaya Cirebon dan Indramayu. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Cirebon.

Mewakili Ketua DPRD, anggota DPRD Fraksi NasDem, M Noupel pun mengungkapkan kebanggaannya atas pagelaran seni dan budaya dengan tujuan menjaga dan melestarikan budaya Cirebon tersebut.

"Kami mengapresiasi kepercayaan Disparbud Jabar, yang sudah menyelenggarakan Riksa Budaya di Kota Cirebon. Kami turut bangga," ungkap M Noupel saat menghadiri Riksa Budaya di Gedung Negara Eks Bakorwil, Krucuk.

BACA JUGA:Desak Bupati Serius Lakukan Evaluasi

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati mengatakan, Pemkot Cirebon berkomitmen untuk memaksimalkan pelestarian budaya Cirebon, yang sudah diakui dunia sangat kaya akan kebudayaannya.

"Kami berkomitmen melestarikan seni budaya, terutama yang ada di Kota Cirebon," ungkap Eti.

Riksa Budaya dengan tema “Den Welas Asih Ing Sepapada” ini, kata Eti, menjadi ajang strategis yang konstruktif dalam rangka merawat dan melestarikan kebudayaan di Jawa Barat, khususnya wilayah Cirebon dan Indramayu. 

"Cirebon dan Indramayu punya banyak seni budaya yang harus dilestarikan. Oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat bersama-sama melestarikannya agar tidak punah," kata Eti.

BACA JUGA:Demi Uang Rp2,2 M, Sindikat Mahkamah Agung Hukum Orang yang Tidak Bersalah

Gelaran Riksa Budaya di Kota Cirebon tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan turut dihadiri oleh sejumlah budayawan. (sep)

Sumber: