Kadishub dan Diana Sastra Ajak Warga Sumbang Bencana

Kadishub dan Diana Sastra Ajak Warga Sumbang Bencana

PEDULI. Kadishub, Asdullah bersama ASC dan Diana Sastra melakukan penggalangan dana untuk korban bencana.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Kepala Dinas Perhubungan dan seniman pantura, mengajak warga berkontribusi menyumbang bencana. Salah satunya seperti penggalangan dana yang dilakukan bersama Anak Seni Cirebon (ASC) di Cipeujeuh Kecamatan Lemahabang, Minggu (4/12).

Diva pantura, Diana Sastra mengajak semua kalangan peduli terhadap bencana yang saat ini tengah dirasakan oleh warga Cianjur. Karena duka Cianjur sana, adalah duka kita.  

"Kami sebagai seniman berusaha semaksimal mungkin membantu mereka melalui penggalangan dana," kata perempuan yang dijuluki Ratu Musik Tarling.

Penggalangan dana itu, kata sang Diva Pantura, bisa dilakukan siapa saja sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Ia berharap, langkahnya bersama ASC dan Dinas Perhubungan, bisa membantu, meringankan beban warga yang sedang tertimpa bencana.

Kepala Dinas Perhubungan, Drs H Asdullah MM menjelaskan kehadirannya sebagai bentuk support atas nama pemerintah daerah. Penggalangan dana yang digagas ASC ini, menurut mantan Kadisbudparpora itu, menjadi langkah positif, membumikan budaya gotong royong. Karena bencana dimanapun, menjadi duka bersama.

"Kami sangat respon dan mendukung kegiatan penggalangan dana yang digagas oleh anak seni cirebon (ASC), semoga jerih payah rekan-rekan seniman Cirebon akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Cianjur yang tengah dilanda bencana," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris ASC, Diwong, menuturkan dana yang telah terkumpul akan segera disalurkan kepada masyarakat Cianjur. "Nanti terlebih dulu kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak lainnya, agar bantuan yang kami salurkan tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan," pungkasnya. (zen)

Sumber: