Ledakan di Bandung Diduga Bom Bunuh Diri, 1 Tewas, Ada Pesan di Sebuah Motor

Ledakan di Bandung Diduga Bom Bunuh Diri, 1 Tewas, Ada Pesan di Sebuah Motor

Kondisi Polsek Astana Anyar Kota Bandung, usai terjadi ledakan, Rabu (7/12).--

RAKYATCIREBON.ID, BANDUNG - Diduga sebuah bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12), pukul 08.55.

Seorang tewas dan bagian tubuhnya hancur,  beberapa organnya terpisah di halaman Polsek, seperti kakinya putus dan terpisah dari badannya.

Suara ledakan terdengar dari arah Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Ditemukan potongan badan manusia usai terjadinya ledakan.

Dari rekaman video yang diterima sejumlah orang terlihat panik di sekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman itu disebutkan suara ledakan mirip bom.

"Informasi Polsek Astanaanyar nggak tau apa, ada suara yang meledak kayak bom," ucap seorang pria dalam video, Rabu (7/12/2022).

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian juga ditemukan potongan tubuh manusia. Namun belum diketahui secara pasti penyebab ledakan tersebut.

Di lokasi ledakan ada motor bebek, diduga milik pelaku bom bunuh diri dan terdapat simbol ISIS dan ada tulisan, seperti pesan: KUHP = HUKUM Syirik/Kafir Perangi para penegak Hukim Setan QS 9:29

Belu diketahui kejadian ini dengan disahkannya Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi undang-undang dalam rapat Paripurna yang digelar di kompleks parlemen, Selasa (6/12).

Dari foto-foto yang beredar, kerusakan yang dialami oleh kantor Polsek Astana Anyar tampak tidak begitu parah. Hanya ada beberapa kaca yang pecah.  Namun jika lihat dari tubuh korban ledakan,  cukup menegerikan.

Polisi masih melakukan pengamanan lokasi dan penyelidikan. (dtc/rakcer)

Sumber: