Ngawangkong Serap Aspirasi Dari Masyarakat

Ngawangkong Serap Aspirasi Dari Masyarakat

DIRESMIKAN. Bupati Kuningan, H Acep Purnama menandatangani prasasti pembangunan di Tahun 2022.--

 

KUNINGAN, RAKYATCIREBON.ID - Sebagai sarana dalam menyerap aspirasi di akhir tahun, Pemkab Kuningan menggelar acara NGAWANGKONG “Sarana Menampung Aspirasi Masyarakat Kuningan” yang digelar Bagian Protokol Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan (PROKOMPIM) Setda Kuningan, bekerjasama dengan Stasiun Radio di Kabupaten Kuningan, Sabtu (31/12).

 

Hadir dalam acara ngawangkong, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda bersama Pejabat Forkopimda, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, dan jajaran pimpinan SKPD, Para Camat di lingkup Pemkab Kuningan, para Kabag di lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

 

Kegiatan NGAWANGKONG merupakan salah satu program dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dan sarana sosialisasi hasil pembangunan melalui radio.  Juga termasuk upaya dalam mendorong partisipasi masyarakat sehingga diharapkan dapat terciptanya komunikasi yang membangun antara masyarakat dan pemerintah.

 

Acara tersebut disiarkan langsung oleh tujuh radio dan siaran stream zoom serta membuka layanan hotline telepon dan whatsapp, untuk interaksi dengan para penonton dan pendengar. Kepala Desa Se-Kabupaten Kuningan, Yang Hadir Melalui Zoom Meeting Yang Dipimpin Oleh Para Sekretaris Kecamatan. Para Pimpinan Bumn/Bumd, dan masyarakat yang mendengarkan melalui radio.

 

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, di penghujung tahun 2022 yang juga merupakan tahun ke-4 masa kepemimpinan dirinya selaku Bupati Kuningan Dan Bapak HM Ridho Suganda Selaku Wakil Bupati. Beragam dinamika dan tantangan telah selesai kita lewati bersama-sama dan merupakan bekal pada satu tahun ke depan untuk menuntaskan Visi Misi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Yang Telah Kita Usung Bersama-Sama Sejak Tahun 2018.

 

“Selama 4 tahun terakhir, kami mengalami pasang surut dan batu yang terjal, dimana pandemi covid-19 yang tak di duga-duga datang kepada kita semua, telah meluluhlantakkan semua sendi kehidupan, utamanya dari segi ekonomi sehingga anggaran kita yang sudah terbatas, kita alokasikan terlebih dahulu untuk menghadapi pandemi,” kata Bupati.

 

Dengan kerja keras kita bersama, dengan kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah, dibantu juga dengan kepatuhan masyarakat menghadapi pandemi covid-19, hari ini kita bisa berdamai dengan gelombang penyakit tersebut. dan sesuai dengan anjuran pemerintah yang mengatakan pandemi ini akan menjadi endemik di tahun depan, hal tersebut menjadi momentum kebangkitan kita dalam memandang hari-hari kerja ke depan dengan penuh semangat.

 

Kedepan, kita akan dihadapkan pada kondisi bonus demografi, hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi kita bagaimana menciptakan lapangan kerja, meningkatkan investasi agar tenaga kerja yang ada di kabupaten kuningan dapat terwadahi sesuai kompetensi yang dimiliki.

 

“Menghadapi tahun 2023 sebagai tahun terakhir masa kepemimpinan Acep-Ridho, masih banyak target dan harapan yang perlu kita wujudkan di hari-hari mendatang. untuk itu, saya dan pak Ridho berkomitmen untuk selalu mewujudkan apapun yang belum sepenuhnya kita penuhi,” ucap Bupati.

 

Melalui kesempatan yang baik ini, di penghujung tahun 2022, mari kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam hidup kita. setiap dari kita memimpin perubahan dari segala bidang yang kita geluti.

 

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kegiatan Tahun 2022 oleh Bupati Kuningan dengan sejumlah SKPD.

 

Setelah itu dilanjutkan juga dengan peresmian proyek kegiatan tahun 2022, walaupun ada beberapa proyek yang belum dibayar, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati H Acep Purnama di saksikan Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda bersama Pejabat Forkopimda, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar serta tamu yang hadir.(ale)

 

Sumber: