Hadapi Vietnam, Timnas Pasang Formasi Mirip Lawan Thailand

Hadapi Vietnam, Timnas Pasang Formasi Mirip Lawan Thailand

Timnas Indonesia--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Indonesia Vs Vietnam sendiri akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023. Pukul 17.30 WITA.

Menghadapi Vietnam, Shin Tae Yong diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-2. Hal tersebut biasa ia lakukan ketika menghadapi tim kuat.

Formasi yang sama juga digunakan Shin Tae-yong saat timnas Indonesia melawan Thailand pada fase grup, di mana hasil akhir dengan skor 1-1.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Beresi Masalah "Penyelesaian Akhir", Optimis Berujung Gol

Untuk posisi penjaga gawang, kemungkinan Syahrul Trisna bakal main sejak awal, karena kemungkinan besar Nadeo Argawinata belum fit.

Di lini pertahanan empat pemain andalang bakal kembali menjadi tumpuan. Mereka adalah Asnawi, Fahruddin, Jordi Amat dan Pratama Arhan.

Dua gelandang tengah mungkin menjadi tempat Marc Klok dan Ricky Kambuaya, sementara gelandang sayap kemungkinan Shin Tae-yong akan memainkan Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri.

Dua penyerangan di lini depan akan ditempati Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri yang saat ini menjadi top skor tim.(Erfyansyah/fajar/rakcer)

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022:

4-4-2: Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri , Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri.

Sumber: