Shin Tae Yong Beresi Masalah "Penyelesaian Akhir", Optimis Berujung Gol

Shin Tae Yong Beresi Masalah

Shin Tae Yong--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Dalam empat laga penyisian grup Piala AFF 2022, penyelesaian akhir menjadi sorotan tajam yang ditujukan kepada para pemain Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae Yong menyebut masalah tersebut sudah berhasil diatasi olehnya jelang pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF.

Pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 Indonesia Vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.
 
Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari penyelesaian akhir merupakan kelemahan timnas Indonesia. Maka dari itu, di sisa waktu yang ada ia menggeber anak asuhnya untuk berlatih hal tersebut.

"Kami sudah berlatih dua hari [sejak melawan Filipina], termasuk hari ini, untuk penyelesaian akhir," kata Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Kamis (5/1).

Sejak awal kompetisi masalah penyelesaian akhir timnas Indonesia sangat kurang. Terbukti ada sejumlah peluang yang harusnya terjadi gol tapi tidak terjadi.

Shin Tae Yong bahkan sampai berulang kali mengingatkan pemainnya untuk memaksimalkan setiap kesempatan yang didapat untuk membobol gawang lawan. Ia melakukannya agar kesalahan serupa tak kembali terulang.

"Setelah selesai menghadapi Filipina, Senin (2/1), walaupun kami lolos, saya menegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti. Saya menyiapkan tim agar tidak ada lagi istilah 'tidak beruntung' atau 'tidak bagus' soal penyelesaian akhir," ungkapnya.

Shin Tae Yong menyebut dari segi performa tim asuhannya tampil cukup bagus. Namun masalah penyelesaian akhir menjadi masalah tersendiri baginya.

"Dari segi performa, sebenarnya kami dalam kondisi bagus, semoga penyelesaian akhir pun demikian," tutupnya.(Erfyansyah/fajar/rakcer)
 

Sumber: