Anies Belum Juga Dapat Pasangan, Demokrat Deklarasikan Dukung Anies

Anies Belum Juga Dapat Pasangan, Demokrat Deklarasikan Dukung Anies

--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA — Demokrat disebut turut deklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), hal itu diungkapkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pendiri Cytrus Network, Hasan Nasbi menyebut langkah Demokrat dengan mendeklarasikan Anies adalah langkah cerdas.

“Langkah Demokrat itu cerdas,” ujar Hasan Hasbi, dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Jumat (27/1/2023).

Menurut Hasan, langkah itu ditempuh Demokrat melihat gelagat Nasdem yang mulai mencari jalan keluar karena koalisi perubahan belum kunjung terealisasi.

Pernyataan AHY, kata dia mempertegas bahwa Demokrat tidak main-main untuk berkoalisi. Sekaligus menampik isu retaknya hubungan Nasdem, PKS, dan Demokrat.

“Mereka merasa Nasdem mulai meliuk-liuk mencari exit way, jadi Demokrat kasih sinyal sangat serius agar Nasdem tak bisa bilang gagal membangun koalisi namun tetap dapat kredit dengan alasan partai lain gak komit ngusung Anies,” terangnya.

“Ini main silat dalam sarung,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, isu retaknya PKS, Nasdem dan Demokrat kuat diisukan belakangan ini.

Pasangan Anies untuk bertarung pada pilpres 2024 kelak belum jelas. Telah dibentuk tim kecil antara PKS, Nasdem dan Demokrat untuk penentuan wapres. Namun hingga saat ini belum sampai pada kata sepakat.

PKS mengusung Ahmad Heryawan atau Aher, sementara Demokrat mengusung putra Susilo Bambang Yudhoyono, AHY. (Arya/Fajar/Rakcer)

Sumber: