Perampok Nasabah Bank Ditangkap, Hasil Rampokannya Sudah Habis Dibagi Seperti Ini...

Perampok Nasabah Bank Ditangkap, Hasil Rampokannya Sudah Habis Dibagi Seperti Ini...

Ketiga tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat hendak diamankan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Kota Cirebon, dan berhasil dibekuk petugas di wilayah Surabaya, ternyata adalah komplotan lintas Provinsi.

Hal tersebut diketahui, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian, dimana satu tersangka diantaranya masih buron.

Diketahui, tersangka SN berasal dari Lubuk Linggau, tersangka AD berasal dari Rejang Lebong dan tersangka R berasal dari Lubuk Linggau.

Sedangkan IR, yang saat ini buron, merupakan warga Bogor, namun mempunyai istri yang juga berasal dari Lubuk Linggau.

"Kesemuanya merupakan daerah di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Mereka ke Cirebon hanya untuk beraksi, mereka sewa kos," demikian disampaikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, Jumat (27/01).

BACA JUGA: Rampok Nasabah Bank di Cirebon, Dibekuk di Surabaya, Ternyata Komplotan Residivis

Sebagaimana diketahui, mereka beraksi dan berhasil merampas uang tunai sebesar Rp80 juta dari korban yang baru saja melakukan transaksi di salasatu bank di jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon.

Saat dibekuk, uang hasil curian pun sudah tak lagi ditangan mereka, dimana uang hasil kejahatan, masing-masing sudah mereka bagi dan gunakan.

Dari hasil interogasi, uang sejumlah Rp80 juta hasil tarik tunai korban, dan satu juta lain yang ada di dompet korban, Rp20 juta mereka gunakan untuk membeli kendaraan bermotor roda dua yang diamankan sebagai barang bukti. Satu juta mereka gunakan untuk bayar kos di Surabaya.

Kemudian masing-masing dari keempatnya mendapat bagian sebesar 10 juta, dan sisanya 20 juta, diberikan kepada IR yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Jadi uang yang mereka rampas, jumlahnya pas, sudah mereka bagi-bagi," jelas Ariek.

BACA JUGA: Purnawirawan Polisi Tabrak Mahasiswa UI, Tewas di Tempat, Pemabrak Sempat Tidak Mau Menolong

Di Surabaya, saat mereka dibekuk, kata Ariek, mereka juga ternyata berniat untuk melakukan aksi yang sama, namun keburu ditangkap oleh Satreskrim Polres Ciko yang menyusul kesana, dibantu oleh timsus dari Polda Jabar.

"Ketika diamankan, mereka melakukan perlawanan, sehingga terpaksa ketiganya kita lumpuhkan," kata Ariek.

Untuk satu tersangka lain yang masih buron, berbekal keterangan dari tiga tersangka yang diamankan, saat ini Satreskrim masih terus melakukan pencarian. (sep)

Sumber: