Demokrat Sah Dukung Anies, Koalisi di Daerah Tunggu Arahan DPP Masing-masing

Demokrat Sah Dukung Anies, Koalisi di Daerah Tunggu Arahan DPP Masing-masing

DPD Partai Demokrat Jabar sudah bertemu langsung dengan Anies Rasyid Baswedan, dan kader di daerah wajib mulai mensosialisasikan Aniea sebagai Capresnya. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Setelah lama ditunggu, Partai Demokrat akhirnya memutuskan, dan memastikan dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden, pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan dari Demokrat ini, menyusul partai NasDem, yang sudah sejak jauh-jauh hari sudah mendeklarasikan Anies sebagai Capres yang akan diusungnya.

"Alhamdulillah, hari ini, DPP Partai Demokrat, melalui ketua umum sudah menyampaikan bahwa sikap Partai Demokrat, mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden, dan kami berharap, koalisi perubahan ini bisa segera final, sehingga PKS pun sikapnya sama, supaya sekretariat perubahan bisa kita resmikan bersama," demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah.

Sebagai tindak lanjut dari pernyataan sikap Demokrat yang mendukung Anies sebagai Capres, lanjut Andru, sapaan akrabnya, dalam waktu dekat, Ketua Umum PD, akan secara khusus mengundang ketua dan para petinggi partai NasDem dan PKS yang tergabung dalam koalisi Perubahan.

BACA JUGA: Purnawirawan Polisi Tabrak Mahasiswa UI, Tewas di Tempat, Pemabrak Sempat Tidak Mau Menolong

"Ketum kita,  AHY, akan mengundang ketua umum dari Partai NasDem dan juga PKS, sehingga dalam waktu dekat akan menyusun rencana deklarasi Koalisi Perubahan, yang digawangi Partai NasDem, Demokrat dan PKS," lanjut Andru.

Resminya Demokrat menyatakan dukungan terhadap Anies, yang juga didukung NasDem dan Demokrat, kata Andru, diharapkan menjadi koalisi yang bisa memecah kebuntuan masyarakat.

Saat ini peta politik menuju Pemilu 2024 sudah mulai terbentuk dan bisa dibaca oleh Publik. Sehingga mereka bisa mempertimbangkan poros-poros koalisi sebelum menjatuhkan pilihan.

"Ini, akan menjadi sebuah koalisi baru, yang akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," ujar Andru.
Untuk di Kota Cirebon sendiri, kata dia, komunikasi-komunikasi internal sudah sempat terbangun antara Demokrat,

NasDem dan juga PKS, sehingga lebih lanjutnya, struktur partai di bawah menunggu interuksi lanjutan dari DPP masing-masing.

Namun untuk kader Demokrat sendiri, tanpa menunggu interuksi, mulai saat ini, harus mulai masif mensosialisasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres yang akan diusung Demokrat pada Pilpres 2024.

"Bahkan kami sempat berfoto bersama saat ada wacana terbentuknya tiga poros, PKS, Demokrat dan NasDem. Kita menunggu interuksi lebih lanjut supaya bisa segera bergerak di Kota Cirebon. Saya pribadi, sudah sempat sampaikan ke masyarakat, dan alhamdulillah responnya positif, banyak yang memberikan selamat kepada kami, artinya, koalisi perubahan ini menjadi harapan baru masyarakat. Jabar sudah clear, kita sudah diundang silaturahmi oleh mas Anies, kita sudah ketemu," imbuh Andru.

BACA JUGA: Anies Belum Juga Dapat Pasangan, Demokrat Deklarasikan Dukung Anies

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani, memyambut baik kabar bergabungnya Partai Demokrat bersama NasDem dan PKS mendukung Anies untuk menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Sumber: