Belajar Islam Diam-diam, Pastor Top asal Amerika Ini Jadi Muallaf, Didoakan Semoga Istiqomah

Belajar Islam Diam-diam, Pastor Top asal Amerika Ini Jadi Muallaf, Didoakan Semoga Istiqomah

Pastor Hilarion Heagy--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Presiden Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali, mendoakan eks Pendeta Kristen Timur yang terkenal Pastor Hilarion Heagy.

Diketahui, pria yang lahir dan besar di California dan sekarang tinggal di Amerika Serikat itu telah memutuskan memeluk Islam.

"Pendeta Katolik Timur ini tadinya beragama Kristen Orthodox. Lalu pindah ke Katolik Timur (Eastern Katolik) Dan akhirnya memeluk agama Islam," ujar Shamsi Ali dikutip dari unggahan twitternya, @ShamsiAli2 (26/2/2023).

Dikatakan Shamsi Ali, Hilarion sebenarnya telah diam-diam mempelajari Islam. Hilarion seingat dia telah belajar Islam sejak 2001.

"Sebenarnya diam-diam dia telah belajar Islam sejak 2001. Tapi baru sampai kepada kesimpulan baru-baru ini. Semoga istiqamah!," harapnya.

Sebelumnya, mantan Hilarion baru-baru ini mengklaim kepindahannya ke Islam bagaikan pulang ke rumah. Hal itu dinyatakan dirinya setelah membuat pengumuman masuk Islam.

"Rasanya benar-benar seperti "pulang". Keyakinan sejak dilahirkan. Sejak sebelum kami lahir, kami menyembah Tuhan sendiri dan tunduk kepadanya, menurut Al Qur'an," tulis Fr. Hilarion.

“Inilah alasan mengapa Muslim yang berpindah agama sering merujuk pada 'kembali' ke Islam, keyakinan asli kita, daripada 'pindah agama'. Proses Pengembalian yang berlarut-larut,” sambungnya.

Menurutnya, percikan Islam sudah dia rasakan sejak 20 tahun lalu, namun baru menyatakan benar-benar menerima Islam ketika ia mengumumkannya.(Muhsin/fajar/rakcer)

Sumber: