Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2022 Sudah Ada Tanggal, Tinggal Tunggu, Prof Nunuk Minta Honorer Tak Perlu Demo

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2022 Sudah Ada Tanggal, Tinggal Tunggu, Prof Nunuk Minta Honorer Tak Perlu Demo

Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA – Sudah ada gambaran kapan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan dirilis. Dua pejabat penting di kementerian yang berbeda sudah menyampaikan kabar gembira bahwa pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

Keterangan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani dan Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Dennis sama, yakni hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan paling lambat 10 Maret 2023.

Pengurus FPPPK Kabupaten Bogor bersama Sekretaris Dinas Kabupaten Bogor Hartono Anwar, Ketua PGRI Kabupaten Bogor Amsohi, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi, serta pejabat dari Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Bogor, telah bertemu Prof Nunuk.

Mereka mendapat penjelasan langsung dari Prof Nunuk bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 dilakukan paling lambat 10 Maret.

BACA JUGA: DPT Harus Akurat, Tidak Tumpang Tindih dengan Data Lain

Dalam video yang dibagikan Forum PPPK Kabupaten Bogor, Prof Nunuk mengimbau seluruh guru honorer untuk tidak melakukan demo lagi.

Prof Nunuk memastikan Panselnas CASN tengah bekerja dan akan menyelesaikan pekerjaan demi seluruh guru honorer.

"Bapak Ibu guru jangan demo lagi, capek. Kami akan mengumumkan hasil seleksi PPPK guru 2022 paling lambat 10 Maret. Tunggu saja ya," pinta Dirjen Nunuk.

Rencana semula, massa guru lulus passing grade (PG) PPPK menggelar aksi unjuk rasa nasional pada hari ini, Kamis 2 Maret 2023.

Lantaran sudah mendapat penjelasan dari Prof Nunuk, rencana aksi demo dibatalkan. Jadwal Disepekati Panselnas CASN Penjelasan Prof Nunuk mengenai jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 merupakan hasil rapat Panselnas CASN.

BACA JUGA: Jelang Subuh, Pabrik Bawang Goreng di Garawangi Terbakar, Kerugian Rp100 Juta Lebih Sedikit

Panselnas CASN terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Panselnas juga menyepakati memberikan tambahan formasi untuk 2.100 kepada pelamar prioritas satu atau P1, yakni guru lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021. Jumlah formasi tambahan itu, kata Nunuk Suryani, karena tahun ini sebanyak 2.100 guru PNS yang pensiun, meninggal, dan lainnya.

Usulan Kemendikbudristek untuk memberikan tambahan formasi tersebut telah disetujui Panselnas.

"Dalam rangka mengoptimalisasi pemenuhan formasi guru ASN PPPK tahun 2022, kami sebagai anggota mengucapkan apresiasi bagi KemenPAN-RB sebagai ketua pengarah dan BKN sebagai ketua pelaksana seleksi, serta seluruh pihak yang terlibat dalam seleksi tahun 2022," terang Prof Nunuk.
 
Birokrat kelahiran 8 November 1966 itu mengatakan, Panselnas telah bekerja keras untuk menambah keterisian formasi PPPK guru 2022 sehingga formasi yang masih kosong akibat guru pensiun dini, ataupun meninggal dapat terisi.

Sumber: